Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru –¬†Penting bagi kita memiliki banyak teman, apa lagi jika kita mempunyai teman diseluruh pelosok negri yang setiap kita sedang berada didaerah yang tidak ada keluarga, kita bisa menghubungi teman. Tapi banyak orang yang tidak bisa berteman dengan bebas atau kuper (kurang pergaulan).

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah teman baru, salah satu cara yaitu kita harus merantau terlebih dahulu ke sebuah daerah yang belum pernah kita pijaki, tapi jika kita melakuka hal ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencari banyak teman.

Mondok mungkin ini adalah salah satu cara agar memudahkan kita mendapatkan teman baru yang banyak dan berasal dari berbagai daerah, untuk cepat akrab dengan teman baru biasanya kita membutuhkan waktu yang cukup lama, ternyata tidak semua seperti itu loh, ada cara bagaimana mudah bergaul dengan teman baru.

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru

1. Banyak Bertanya

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Hal yang pertama kamu tanyakan adalah nama, ini adalah hal yang paling penting dan awal ingatlah nama teman barumu dengan cara memberi ciri khas untuk diri sendiri, misalkan namanya budi dia memiliki postur yang tinggi, simpan dimemori agar tidak mudah lupa dengan namanya.

Penasaran dengan  [Aneh!] 49+ Gambar Hewan Langka di Dunia

Setelah namanya sudah diketahui tanyakan asal daerah, dan seterusnya teruslah bertanya dengan baik dan santai agar teman baru kita tetap merasakan kenyamanan saat berbicara dengan kita. Bicaralah dengan santai dan berilah sedikit bumbu candaan agar tidak terlalu serius.

2. Menceritakan Tentang Diri Sendiri

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Setelah bertanya banyak hal tentang teman baru kita, langkah selanjutya adalah memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat hidup kita, berceritalah tentang pengalaman-pengalaman yang kocak yang pernah terjadi pada kita.

Sambil menjelaskan tentang data diri dan cerita disisipkan dengan bertanya, jadi agar teman baru tidak merasa bosan dengan cerita kita, tanyakan hal-hal yang terjadi dengan pengalaman kita apakah pernah merasakan hal yang sama atau berbeda.

3. Ajaklah Ngobrol Sambil Makan atau Jalan

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Tips selanjutnya adalah mengajaknya keluar dan makan atau hanya sekedar jajan. buatlah agar teman baru kita ini nyaman dengan keadaan kita, jika kita ingin akrab dengannya jadilah orang yang aktif. Mengajaknya jalan-jalan bukan berarti jalan-jalan reflesing atau sebagainya tapi dengan berkeliling ke sekitar tempat tinggal.

Ngobrol saat makan akan menambah obrolan semakin menarik dan bisa mempercepat keakraban hal yang paling penting saat ngobrol tataplah mata dan mengganguklah jika teman baru ini memberika argumennya. Jalan juga akan menambah keakraban.

4. Usahakan Terus Berintraksi

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Hal yang sering dilupakan dan diacuhkan adalah terus berinteraksi, jangan sampe tidak ada interaksi dalam satu hari, berintraksi bukan hanya ngobrol saja tapi juga saling meminjam barang misalnya atau uang atau bisa juga dengan kita menawarkan makanan atau benda yang kita punya.

Penasaran dengan  Kenapa Air Laut Asin?

Kesimpulan

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Intinya tips cara mudah bergaul dengan teman baru ini hanya sekedar tips yang diberikan oleh penulis, karena penulis sendiri pernah melakukannya oleh karena itu penulis ingin membagi pengetahuan yang simpel ini kepada kita para pembaca.

Ajaklah bercanda di waktu-waktu luang karena dengan bercanda akan mencarikan suasana dan menambah keakraban jika yang diajak bercanda membalas dengan candaan pula. Ingat tidak semua orang memiliki watak dan karakter yang sama kita harus mengerti waktak dan karakter teman baru kita.

Pada awalnya memang tidak terlihat tapi lama-kelamaan akan terlihat, untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman atau ketidak enakan hati cobalah untuk berfikir terlebih dahulu sebelum berbicara apalagi ke orang yang baru kita kenal.

Cara Mudah Bergaul Dengan Teman Baru
sumber : https://unsplash.com/

Kekaraban itu kita sendiri yang buat tidak bisa hanya dari satu pihak saja yang menginginkan keakraban harus dari dua pihak tapi mencoba cara agar bisa akrab tidak salah dan tidak menutup kemungkinan juga bahwa orang yang ingin kita akrabin mau akrab dengan kita.

Jika kita hendak berteman atau ingin memasuki sebuah kelompok, komunitas dan organisasi selalu jadilah dirisendiri dan miliki tujuan tersendiri, contohnya “saya ikut komunitas motor gede untuk menambah teman dan pengetahuan tentang motor gede”.

Penasaran dengan  Teks Pembawa Acara Pengajian

Jadi saat ada ajakan dari teman-teman yang baru kita kenal dan mengajak kepada kegiatan yang berdampak negatif baik untuk diri sendiri maupun orang lain cobalah untuk menolak dengan halus dan berikan alsan, jangan sunkan untuk menolak karena teman baru.

Mungkin ini saja tips cara mudah bergaul dengan teman baru semoga bermanfaat, perbanyaklah teman, keluarlah jangan jadi orang yang suka menyendiri, ketahuilah bahwa hidup bersama itu lebih menyenangkan dibandingkan dengan sendirian ada saatnya kita untuk sendri tapi habiskanlah waktu untuk bersama.

Leave a Comment