Advertisements

Indahnya Masa SMA

Masa Orientasi Siswa

Azzam

MOS adalah salah satu kenangan yang kita alami saat masa-masa sekolah SMA, karna awal dimana kita saling mengenal satu sama lain. Mos juga merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan ketika kita memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pengalaman saya di pesantren namanya adalah Ta’aruf (pengenalan) entah itu terhadap Pesantren, teman dan lingkungan sekitar, Ketika saya mos dulu saya bersyukur karena acara mos yang saya alami terjadi dibulan suci romadhon yang tidak seperti biasanya, Saya bersyukur karena kegiatanya berada didalam ruangan dan tidak membutuhkan tenaga yang extra untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

Tapi untuk atribut yang kami kenakan seperti biasa, Menggunakan papan nama, topi. Pita dll. Kenangan Mos yang saya rasakan adalah ketika saya berkenalan dengan teman-teman baru untuk menambah teman dan satu hal yang membuat mos menjadi berkesan adalah ketika saya menyabet mendali/predikat peserta terbaik kala itu.

Kelas 10

Oxygent

Awal kelas 1 sma saya masih butuh proses beradaptasi dan mengenal lebih jauh dengan teman, saya awalnya masih sungkan untuk berkenalan dan mengajaknya berbicara tapi seiing waktu berjalan semua pelahan berubah dan mulai akrab satu dengan yang lainnya.

Ditengan semester kita sudah saling mengenal akan tetapi masih jarang komunikasi yang saya lakukan dikelas, di kelas 10 juga saya masih mematuhi guru, menjalanan peraturan sekolah dan selalu hadir dalam jam pelajaran, kelas 10 adalah masa dimana saya masih menjadi orang baik yang belum ternodai oleh pikiran-pikiran negatif.

Disinih saya masih belajar banyak dan masih mengenali sifat-sifat teman-teman saya, oh ya jumlah awal saya adalah 35 santri 9 Ikhwan (laki-laki) dan 26 Akhwat (perempuan) jumlah yang tak sebanding, dan dengan berjalannya waktu banyak anggota kelas yang berguguran entah berapa tapi yang jelas ketika saya dikelas 12 jumlahnya tersisa 29 santri.

Kelas 11

Oxygent

Untuk kenangan atau pengalaman saya dikelas 11 sangat banyak dan susah untuk dilupakan pasalnya dikelas 11 saya banyak melakukan hal bersama teman-teman kelas dan mengalami banyak sekali kegiataan yang berkesan, Dikelas 11 juga saya sudah benar-benar memahami teman-teman kelas saya terutama pada keseharian, sikap, an tingkahlaku mereka, saya dikelas 11 dikena dengan orang yang konyol dan humoris jadi setiap canda dan tawa saya adalah salah satu biangnya.

Penasaran dengan  Menentukan Masa Depan

Jujur saya merasa senang karena saya bisa membuat mereka tertawa dan tidak terlalu serius dalam menghadapi ujian hidup. Saya pernah berfikir mungkin kebahagiaan mereka juga adalah kebagaiaan saya, Dan saya juga adalah faktor mengapa kelas kita selalu rusuh dan kacau terlebih jika guru mata pelajaran tidak ada dan hanya memberikan tugas-tugas yang dengan cepat saya selesaikan, meskipun hasilnya kadang aneh dan tidak nyambung dengan tugas yang diberikan guru.

Disinih kelakuan saya dan teman-teman saya mulai keluar yang tadinya hanya pendiam bisa jadi berisik bahkan malah jadi yang paling berisik, ya saya disinih benar-benar mengenal mereka bukan hanya sebagai teman tapi lebih dari itu yaitu sahabat, Ketika kita bolos dan dimarahi, telas masuk, tidak mengerjakan tugas dan banyak hal-hal lainnya yang sangat indah yang kita rasakan meskipun sebgaian besar kenangan adalah kenangan yang suram tapi disinlah nilai keindahan dan ketenangan yang tak terlupakan.

Dihukum diluar lapangan, Lari mengintari lapangan, dibotak bareng-bareng dimarahi habis-habisan mendapatka tugas yang menumpuk dan banyak, berdiri dedepan kelas dilempar pulpen, sepidol, penghapus oleh guru dan banyak hal-hal indah lainnya yang mungkin tak akan bisa saya ceritakan dalam sinih karna banyak dan menghabiskan ribuan kata.

Kelas 11, Dimana disinih saya mengagumi seseorang yang pasti lawan jenis, dimana serasa hidup indah merasa paling keren diantara kelas yang lain, merasa sudah dewasa dan bisa mengatur segalanya dan merasakan indahnya jatuh cinta, Kisah-kisah yang terus menjadi sebuah kenangan dan tak akan pernah terlupakan dan terulang kembali.

Kelas 12

Oxygent

Jika pengalaman kelas 11 adalah pengalaman yang banyak mengukir sejarah, di kelas 12 pengalaman yang saya rasakan itu lebih indah dan haru, Di kelas 12 kita sudah memnentukan dan berfikir untuk kedepannya atau setelas lulus mau kemana, tapi hal ini tidak berlaku bagi saya, karena saya dan teman-teman saya bukannya lebih baik dari kelas 11 justru kita malah terhasut oleh yang namanya senioritas, cinta dan kebal hukum.

Penasaran dengan  Iedul Fitri

Tepi sebelum saya memasuki ruang kelas 12 dan pembelajaran kelas 12 saya dan teman-teman menjadi panitia MOS. Biasanya nama untuk acara MOS ini berbeda beda dan diangkatas saya namanya adalah MOZAIK (Masa Orientasi Santri Zaman Saiki) nama yang saya dapatkan dari sang inspirasi saya, Saya dan teman-teman mendapaktak waktu 4 hari untuk mengadakan acara ini dan mendapatkan biaya yang cukup sederhana tapi inilah yang menjadi tantanan bagi saya dan teman-teman saya.Mozaik

MOZAIK adalah kenangan yang awal saya dikelas 12 setelah pembagian rapor kelas 11 dan sebelum saya belajar pelajaran di kelas 12, Pengalaman menjadi panitia ini adalah pengalaman yang mengesankan bagi angkatan saya, Soalnya disinih saya yang bertanggung jawab atas semua acara dan kegiatan yang berlangsung menadi panitia MOZAIK junga mengajarkan pentingnya kerjasama dan kesatuan angkatan.

Hal yang saya rasakan dikelas 12 adalah dimana saya merasa bahwa ini adalah momen-momen yang berharga untuk membuat sejarah dan kenangan yang nantinya tak akan lama lagi saya dan teman-teman akan berpisan untuk melanjutkan pendidikan yang mungkin nantinya tak searah dan punya pandangan yang berbeda untuk menuju kesukses an di masa depan.

Mozaik

Mungkin disemester satu saya masih barmain-main dan belum teralu memikirkan masa depan meskipun saya sudah punya rancangan tapi percuma saja jika saya sendiri malah yang akan membuat rancangan tersebut hancur dengan cara tidak menunjukan bahwa saya benar-benar ingin menyelesaikan rencana-rencana terseut.

Disemsester dua kita disanah sudah tidak belajar karna sudah fokus dengan yang namanya ujian dimulai dari ujian pesantren, ujian madrasah dan ujian dinas.

Memikirkan Masa Depan

Oxygent

Setelah saya mengalami masa-masa ujian kurang lebih 1 bulan, saya berada pada titik dimana saya berfikir untuk melanjutkan study saya mau kuliah dimana dan lain sebagainya, masa-masa ini adalah masa-masa sulit bagi saya karena saya mempunyai target 5 tahun kedepan sudah mempunyai pendamping hidup, jika saya kuliah apakah saya bisa sukses dan jika saya kerja mungkinkah saya bisa mendapatkan kerja dan upah yang cukup.

Penasaran dengan  Pemimpin

Ketika saya sudah mempunyai rencana tersebut sekarang bagaimana saya mewujudkannya dan tidak hanya omong kosong belakang, akhirnya saya memutuskan untuk tidak kuliah dulu diahun ini tapi mencari peluang bisnis dari hal yang saya sukai yaitu berkomunikasi dengan komputer/leptop dan berseluncur didunia maya.

Perpisahan

Oxygent

Masa sulit yang saya alami adalah perpisahan dan melangkah sendiri lagi untuk mencari sahabat-sahabat baru dan mengenal keras dan kejamnya dunia diluar sana, tapi sebelum perpisahan saya mengikuti kegiatan study tour yang biasanya dilaksanakan oleh kelas-kelas akhir seperti kelas 9 dan 12.

Study tour adalah kenangan yang indah yang saya alami bersama sahabat-sahabat saya, ini adalah salah satu sejarah dan kisah yang mengasikan, ketika saya stady tour saya memanfaatkan waktu dengan sahabat-sahabat sebelum hari perpisahan dan wisuda nantinya.

Perpisahan dan wisuda adalah kenanagn yang terakhir yang saya rasakan dalam masa-masa sma, saat wisuda cuaca hujan dan memberika kesan negatif api jika saya bilai lai hujan adalah nilai positif, karene jika hujan turun kita bisa mengingat saat-saat perpisahan. Sedih memang tapi saya harus melanjutkan perjuangan saya untuk mencapai cita-cita saya.

Advertisements
  • Add Your Comment