nasi lengko majalengka

Makanan Khas Majalengka Jawa Barat

Makanan Khas Majalengka – Akhir-akhir ini Kabupaten Majalengka menjadi pusat perhatian karena semakin maju nya dan terdapat banyak sekali tempat wisata yang cukup menghibur untuk para wisatawan lokal. Lokasinya yang strategis menambah daya tarik pengunjung.

Diketahui banyak sekali tempat yang jauh dari keramaian kota yang dapat membuat pikiran lebih fres dengan suasana yang tenang dan nyaman. Sebenarnya Kabupaten Majalengka juga memiliki makanan khas yang harus kamu coba dan rasakan ketika berkunjung ke kota yang terletak di Jawa Barat ini.

Banyak sekali makanan dan jajanan yang enak dan tentunya unik, tidak hanya menyantapnya di tempat, kamu juga bisa membawa makanan khas Majalengka ini ke rumah untuk di jadikan oleh-oleh dan bukti bahwa kamu pernah berkunjung ke Kabupaten Majalengka. Berikut adalah makanan khas Majelengka. jual paranet eceran

Makanan Khas Majalengka Surabi Oncom

 Makanan Khas Majalengka Surabi Oncom
sumber : http://diaryofwawah.blogspot.co.id/

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, ya surabi memang dapat kamu jumpai di berbagai kota bahkan dengan ciri khasnya masing-masing. Surabi di Majalengka memiliki keunikan, dimana salah satu bahan utama pembuatan surabi adalah oncom yang pastinya akan menambah kandungan dan dapat membuat perut terisi dengan penuh.

Makanan Khas Majalengka Tutut

Makanan Khas Majalengka Tutut
sumber : http://morethandessertarian.blogspot.co.id/

Tutut adalah sejenis keong yang memiliki ukuran kecil, tutut dimakan sebagai lauk, tapi tidak sedikit juga yang memakannya sebagai pencuci mulut karena dimasak dengan rempah-rempah untuk mengakhiri makanan. Masakan ini juga termasuk kedalam makanan khas majalengka dan keberadaan makanan ini sudah sangat populer.

Buah Durian Majalengka

Buah Durian Majalengka
sumber : http://www.worldofbuzz.com/

Selain makanan, Majalengka juga memiliki buah yang menjadi ciri khas, salah satunya adalah buah durian. Durian Majalengka terkenal dengan rasanya yang sangat manis, memiliki daging tebal, dan baunya yang menyengat menjadikan durian Majalengka sebagai salah satu durian terbaik di Indonesia.

Makanan Khas Majalengka Nasi Lengko

nasi lengko majalengka
sumber : http://ranselkecil.com/

Buat kamu yang belum pernah nyicipin rasanya nasi lengko, jangan ngaku kalau kamu lahir di Jawa Barat. Karena hampir di setiap Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Barat menjual makanan yang biasa disantap di pagi hari ini. Setiap daerah juga mempunyai varian bumbu yang unik salah satunya adalah Kabupaten Majalengka.

Makanan Khas Majalengka Pepes Jeroan

pepes jeroan majalengka
sumber : https://youtube.com/

Pepes jeroan, namanya memang tak sepopular dan terkenal seperti surabi atau makanan khas Majalengka lainnya, tapi kalau soal rasa, beuh jangan pernah bandingin dengan makanan yang lain deh. Kamu kalau sudah mencoba makanan ini pasti ketagihan dan akan mencobanya terus-menerus.

Makanan Khas Majalengka Lumpia Basah

lumpia basah majalengka
sumber : http://www.tehpucukharum.com/

Makanan khas majalengka selanjutnya adalah lumpia basah. Beberapa waktu lalu makanan ini menjadi viral di daerah Jawa Barat hingga hampir semua kota yang memiliki dan membuat makanan ini, tapi saat makanan ini sampai di Majalengka, langsung berubah dan memiliki keunikan tersendiri di bandingkan lumpia basah pada umumnya.

Makanan Khas Majalengka Seblak Basah

seblak basah majalengka
sumber : http://masakanpraktis.com/

Seblak basah juga menjadi makanan khas majalengka yang populer dan sekarang kamu dapat membeli seblak basah hampir diseluruh kota di Indonesia terutama di kepulauan Jawa. Dulunya seblak basah ini hadir ditempat tempat wisata Bandung.

Namun kin kamu dapa membeli dan menikmatinya hampir di sebagaian kota di Jawa Barat. Seblak basah Majalengka di lengkapi dengan kerupuk dan disajikan dalam keadaan hangat ditambah lagi varia bumbu yang menambah rasa dan membuat lidah bergoyang.

Makanan Khas Majalengka Lotek

makanan lotek majalengka
sumber : http://sheratonbandung.com/

Lotek adalah makanan khas Majalengka selanjutnya, makanan yang menjadikan bahan utamanya sayur, sambal kacang dan lontong ini mampu mengisi perut kamu yang sedang ribut dan kacau akibat demo dari para penghuninya. Makanan ini sangat mudah ditemui di Majalengka, karena banyak penjual piggir jalan yang menyediakan makanan yang satu ini.

Makanan Khas Majalengka Bakso Solo

Makanan Khas Majalengka Bakso Solo
sumber : http://baksourataslisolo.blogspot.co.id/

Makanan khas Majalengka kok bakso Solo? Memang makanan ini tidak termasuk kedalam makanan khas Majalengka, akan tetapi bakso Solo berada di Majalengka dan sudah sangat populer pada masyarakat Majalengka. Buat kamu yang sedan berkunjung ke Majalengka jangan lewatkan bakso Solo yang terdapat di Kecamatan Talaga ini ya sob.

Makanan Khas Majalengka Martabak

martabak manis dan sayur
sumber : http://www.martabakvanrose.com/

Siapa yang tidak kenal martabak? Makanan yang satu ini memang sangat menggoda, makanan yag satu ini meski keberadaanya dapat ditemui di hampir setiap kota di Jawa Barat, namun martabak Majalengka mempunyai keunikan rasa tersendiri. Kamu dapat menikmati martabak ini pada malam hari ya gays, bisa menjadi teman saat nonton tv atau menjadi jamuan tamu.

Kecap Majalengka

kecap produk asli majalengka.
sumber : http://saephotogallery.blogspot.co.id/

Kecap Majalengka sudah ada sejak lama, di ketahui pada sekitar tahun 1980 kecap tradisional Majalengka ini sangat populer, tapi seiring berjalannya waktu banyak pesaingin yang mengalahkan popularitasnya. Tapi jangan salah kamu masih dapat menikmati manis dan gurihnya kecap Majalengka ini di pusat oleh-oleh Majalengka.

Buah Gincu Majalengka

Buah Gincu Majalengka
sumber : https://desasedonglor.files.wordpress.com/

Buah gincu maksudnya adalah nama dari buah mangga yang terdapat banayk di Majalengka, buah mangga gincu juga dikenal dengan nama buah mangga gedong. Buah ini dulunya hanya bisa di konsumsi oleh para bangsawan saja dan para penghuni keraton.

Tak hayal buah gincu juga mempunyai sebutan “mangga keraton” karena yang dapat memakannya hanyalah orang yang elit saja. Tapi sekarang ini buah gincu dapat dinikmati oleh setiap orang. Kamu dapat menjadikan buah gincu sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Majalengka.

Beberapa makanan khas Majalengka di atas dapat kamu jadikan solusi dan inspirasi jika kamu berkunjung ke Majalengka dan bingung mau makan apa. Jangan lupa share artikel ini kalau kamu sudah pernah mencicipi makanan khas Majalengka. klik makanan khas purwodadi untuk mengetahui makanan khasnya.

Penasaran dengan  Ragam Hias Flora yang Akan Membuat Kamu Takjub dan Berfikir

Leave a Comment