Inilah Daftar Makanan Khas Makasar Yang Memanjakan Lidah Kamu

Makanan Khas Makasar – Hallo guys, bertemu kembali dengan admin disini. Pada kali ini kita akan membahas mengenai kuliner lagi ini. Yaitu tentang makanan khas makasar yang akan membuat kamu ngiler untuk menyantapnya.

Siapa sih yang ngga tahu dengan kota makasar, kota ysng memiliki banyak kuliner ini merupakan kota yang sangat terkenal sekali. Dan pastinya kamu sudah pernah kekota makasar bukan, hmmm. Tapi ngga semua orang sudah pernah kesana sih. Ya tenang saja meskipun kamu belum mengunjungi kota makasar kamu bisa simak makanan khas makasar di artikel ini. Nah yuk langsung saja kita bahas makajan apa saja yang ada di kota makasar.

Makanan Khas Makasar Yang Wajib Dicicipi

Coto Makasar

Coto Makasar
sumber : resepkoki.id

Makanan yang satu ini adalah makanan yang sangat wajib kamu cicipi ketika kamu mengunjungi kota makasar. Makanan yang banyak sekali diminati orang ini sangatlah terkenal dengan kelezatan rasanya. Bumbu yang kaya akan rempah membuat rasanya sangat gurih dan renyah, dan jika kamu mencicipinya saya yakin kamu akan menghabiskannya dan akan tambah lagi.

Konro

konro
sumber : cookpad.com

Makanan khas makasar yang satu ini merupakan makanan yang sudah biasa kita temui tentunya. Karenan makanan ini berbahan dasar dari iga dan daging sapi yang di masak dengan rempah-rempah pilihan. Lebih tepatnya sih katakanlah sop iga sapi, pastinya kamu sudah mengetahuinya bukan. ya karena makanan khas kota makasar yang satu ini sangat mirip sekali dengan sup iga pada umumnya.

Penasaran dengan  Kumpulan Cerpen Islami yang Mengharukan, Hadiah terbaik

Untuk rasanya sangat nikmat sekali jika, jika kamu mencicipinya saya jamin kamu pasti akan tambah terus. Apalagi kalau disantap saat masih panas langsung dinikmati pastinya akan membuat sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Nah untuk harganya bisa dibilang cukup pas dikantong karena harganya yang murah kita bisa menikmati makanan yang satu ini. Harganya yaitu berkisar 10-20 ribu saja.

Sop Saudara

Sop Saudara
sumber : goodindonesianfood.com

Pada dasarnya sop yang satu ini bukanlah berasal dari kota makasar, akan tetapi sop ini mengalami ketenarannya di makasar. Banyak yang memburu masakan yang satu ini, karena memang rasanya yang mampu menggoda para pencinta kuliner.

Nah makanan khas makasar ini sebenarnya berasal dari sulewesi selatan, yang kemudian beredar di kota makasar dengan sangat pesat. Pastinya jika kamu berkunjung ke kota makasar saya sarankan kamu untuk mencicipi makanan yang satu ini.

Pallubasa

Pallubasa
sumber : resepkoki.id

Makanan khas makasar yang selanjutnya adalah pallubasa, yang mana makanan ini sudah sangat terkenal dan sudah banyak yang meminatinya. Pallubasa berbahan dari jeroan sapi yang dimasak dengan rempah pilihan. Nah pada dasarnya makanan yang satu ini sangat mirip sekali dengan coto makasar akan tetapi dalam penyajiannya yang berbeda. Coto makasar disajikan dengan potongan ketupat sedangkan pallu basa dihidangkan dengan nasi putih.

Penasaran dengan  Kecewa Tak Mampu Merebut Kebahagiaan

Pallumara

pallumara
sumber : hesti-myworkofart.blogspot.com

Berbeda dengan pallubasa, palumara merupakan makanan khas makasar yang berbahan ikan. Kalau bahasa jawanya sih bisa dibilang ikan pindang. Memang sangat mirip sekali wujudnya, apa mungkin hanya namanya saja yang membedakan, tapi ntah lah.

Yang terpenting adalah rasa dari pallumara ini yang sangat lezat sekali. Rasa bumbunya yang sedap membuat rasanya sangat menggoda lidah jika kamu memakannya. Untuk penyajiannya pallumara ini disajikan dengan kuah kuning yang mana ikan segar yang dimasak dicampur dengan sup kuning dalam pennyajiannya.

Barongko

barongko
sumber : youtube.com

Barongko merupakan makanan khas makasar yang mana lebih tepatnya bisa dikatakan dengan kue khas makasar. Kue yang satu ini adalah kue yang berbahan daging pisang yang dihaluskan kemudian dibungkus dengan daun pisang. Dan untuk rasanya sendiri sangatlah lezat dan maknyus sekali. Pastinya buat kamu yang suka dengan makanan tradisional ngga bakalan kamu lewatin makanan yang nikmat satu ini.

Pisang Epe

pisang eppe
sumber : hipwee.com

Pisang epe merupakan makanan khas makasar yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang terlebih lagi orang jawa. Karena makanan yang satu ini sangat banyak sekali dapat kita temui di pulau jawa. Pisang ope adalah jajanan tradisional yang berbahan pisang yang digepengkan dan kemudian digoreng.

Rasa manis dari buah pisangnya membuat rasanya yang original namun tetap nikmat disantap. Apalagi ditambahkan taburan coklat seres yang menyelimuti makanan ini, pastinya sangat nikmat sekali.

Gogoso

sumber : anekareseplokal.blogspot.com

Makanan khas makasar yang satu ini merupakan makanan yang berbahan beras ketan yang dibungkus daun pisang dan kemudian dibakar. Untuk penyajiannya sendiri biasanya dan paling enak disajikan bersama telur asin.

Penasaran dengan  Review Viraltag: Solusi Cerdas Untuk Mengelola Sosial Media Kamu

Makanan ini sangat populer sekali bagi masyarakat bugis, mereka banyak sekali yang menyukai makanan yang satu ini. Dan pastinya kamu juga akan ngiler dengan makanan yang satu ini kan.

Kapurung

Makanan khas makasar selanjutnya adalah kapurung, kapurung merupakan makanan yang berbahan dasar daging yang dicampur dengan sayuran dan diselimuti tepung dan kemudian digoreng. Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang sangat terkenal sekali dikalangan masyarakat sulawesi selatan. Banyak mereka yang meminati makanan khas yang satu ini sebagai lauk ketika makan.

Tinggalkan komentar