lakukan pemesanan online

Tips Memilih Hotel di Lombok

Untuk menjelajahi Lombok, dibutuhkan waktu lebih dari satu hari. Wajar saja, ada banyak tempat wisata yang sangat menarik di daerah ini. Oleh karena itu, Anda tentu memerlukan tempat menginap yang nyaman selama berwisata di Lombok.

Jika baru sekali datang ke Lombok, sangat normal jika Anda merasa bingung saat hendak menentukan pilihan penginapan. Bagaimanapun, penginapan yang sesuai dan nyaman merupakan bagian dari kelancaran dan keberhasilan acara liburan Anda.

Nah, sebelum memilih penginapan yang akan Anda tempati selama berada di pulau yang cantik ini, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut.

  1. Lakukan Pemesanan Online

lakukan pemesanan online
lakukan pemesanan online

Pada zaman canggih seperti sekarang, Anda memiliki kesempatan untuk memilih sendiri penginapan yang sesuai dengan anggaran dana dan kebutuhan secara leluasa. Contohnya, Anda bisa klik di sini untuk mencari beberapa pilihan hotel di Lombok.

Ada banyak keuntungan dengan memesan hotel secara online. Pertama, Anda memiliki banyak waktu untuk mempertimbangkan hotel yang Anda inginkan. Mulai dari pertimbangan keamanan, kenyamanan, kepraktisan, hingga penghematan, bisa Anda kombinasikan saat sedang memesan hotel secara online.

Keuntungan kedua adalah ada kepastian akomodasi yang bisa Anda gunakan di lokasi wisata nanti. Bayangkan jika Anda datang ke sana dan mendapati semua hotel ternyata sudah penuh. Tentu saja acara liburan Anda bisa gagal atau justru menjadi tidak maksimal.

  1. Pilih Hotel di Lokasi yang Strategis

Pilih Hotel di Lokasi yang Strategis
Pilih Hotel di Lokasi yang Strategis

Tidak semua hotel terletak di tempat yang strategis atau bisa diakses dengan mudah dengan sarana transportasi umum. Ini berarti Anda harus mencariĀ  transportasi lain atau berjalan kaki untuk mencapai akses ke sarana transportasi umum tersebut. Ini tentu sangat merepotkan, terutama jika Anda juga berwisata bersama keluarga.

Nah, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang merepotkan tersebut, perhatikanlah lokasi hotel dari pusat kota atau tempat wisata yang ingin Anda datangi. Selain bisa menghemat ongkos dalam perjalanan, Anda juga akan menghemat waktu yang berharga. Jika memungkinkan, carilah hotel yang dekat dengan lokasi wisata yang akan Anda kunjungi.

  1. Manfaatkan Promo

Manfaatkan Promo
Manfaatkan Promo

Bila Anda jeli mencari, ada banyak promo yang ditawarkan oleh berbagai layanan travel online. Biasanya, pada momen-momen tertentu potongan harga juga diberlakukan. Manfaatkan hal ini supaya bisa mengurangi biaya akomodasi yang harus Anda bayarkan. Membayar pesanan dengan metode tertentu pun biasanya juga diganjar dengan potongan harga.

  1. Teliti Tampilan Visual Hotel Melalui Website
Teliti Tampilan Visual Hotel Melalui Website
Teliti Tampilan Visual Hotel Melalui Website

Anda tidak ingin membeli kucing dalam karung, bukan? Untuk itulah diperlukan tampilan visual dari hotel yang ingin Anda pesan. Apalagi jika ini adalah pengalaman pertama Anda memesan hotel di Lombok. Karena ada banyak pilihan, tampilan visual tersebut akan menolong Anda memilih dengan tepat.

Selain melihat foto yang mewakili tampilan hotel yang akan Anda pesan, amati juga pandangan dan pengalaman para tamu yang pernah datang ke hotel tersebut.

Mereka yang pernah berkunjung ke hotel ini dan menikmati layanan yang baik pasti akan menunjukkan kepuasannya. Sebaliknya, jika ada yang tidak puas atau tampilan visual tidak sesuai dengan pengalaman tamu, Anda juga akan tahu.

Salah satu hotel di Lombok yang cukup menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Lombok adalah Hotel Lombok Raya. Hotel ini terletak di Jl. Panca Usaha No.11 Mataram.

Menurut beberapa ulasan, hotel berbintang empat ini merupakan salah satu hotel terbaik di Lombok. Beberapa keunggulan Hotel Lombok Raya antara lain:

  • Berada di tempat strategis. Hotel ini hanya berjarak sekitar 300 m dari Mataram Mall, satu-satunya mal di Lombok. Anda juga bisa mengunjungi Pura Meru dan Pura Pulaki yang letaknya tidak terlalu jauh dari hotel ini.
  • Beberapa tipe kamar pilihan. Ada beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih jika memutuskan untuk menginap di hotel ini. Beberapa di antaranya adalah Superior Room, Deluxe Room, Grand Deluxe Room, Executive Suite Room, dan beberapa tipe lainnya. Masing-masing tipe kamar menawarkan fasilitas yang berbeda.
  • Harga yang terjangkau. Baik untuk para backpacker maupun wisatawan yang memiliki anggaran besar, hotel ini terbuka lebar. Rentang harga yang tersedia mulai dari Rp500.000,00 hingga Rp3.000.000,00 per kamar per malam.
  • Pelayanan yang ramah. Menurut sebagian tamu yang berkunjung ke hotel ini, mereka cukup puas dengan pelayanan pihak hotel yang dianggap cukup ramah. Hal ini menjadi sebuah kepuasan tersendiri mengingat kenyamanan selalu bermula dari bagaimana kita diperlakukan.
  • Fasilitas lengkap. Hotel ini secara keseluruhan menawarkan fasilitas yang lengkap. Peralatan yang tersedia di dalam kamar hingga tempat-tempat hiburan di luar kamar sangat bermanfaat menciptakan kenyamanan bagi tamu.

Mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan usaha yang telaten sehingga Anda bisa menikmati suasana liburan di Lombok dengan maksimal.

Leave a Comment