11 Makanan Khas Malang Yang Akan Membuat Lidah Kamu Bergoyang

Maknan Khas Malang – Hallo guys bertemu lagi bersama admin disini, tidak bosan-bosan kita membahas mengenai makanan khas kota malang ya guys. Ngomong-ngomong siapa sih yang ngga kenal dengan kota yang satu ini, pastinya kalian semua sudah pada berkunjung ke kota tersebut bukan. Namun bagi kamu yang belum pergi kesana  tidak perlu khawatir setidaknya kamu sudah tahu makanan apa saja yang enak di kota malang.

Oke dari pada kelamaan pembukaanya yuk kita simak, inilah makanan kota malang yang akan membuat kamu ketagihan dan memanjakan lidah kamu.

Makanan Khas Kota Malang Yang Sangat Lezat Dan Enak Di Makan

  1. Rawon

rawon khas malang
sumber : jagomasakenak.blogspot.co.id

Makanan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan di telinga kamu, namun bagi yangbelum tahu pasti kebingungan dengan nama makanan ini. Rawon adalah makanan khas malang yang bisa kamu dapatkan di mana saja. Bahkan makanan yang satu ini sudah menyebar di semua kota di Indonesia termasuk kota besar seperti Jakarta.

Rawon merupakan sup daging sapi yang memiliki kuah yang berwarna hitam, yang disajikan dengan dicampur telur asin yang dibelah dua. Rawon memiliki rasa yang sangat menggoda lidah jika kamu mencicipinya maka kamu akan ketagihan pastinya. Dari rasa kuahnya saja kamu tidak akan bisa menahan kenikmatan sup ini. Dan pastinya makanan yang satu ini akan selalu membuat kamu kangen deh.

  1. Orem – Orem

orem orem khas malang
sumber : anomaharya.com

Orem-orem merupakan makanan khas malang yang unik, dari namanya saja kita sudah dibuat heran bukan. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terdiri dari ketupat yang dipotong-potong, tempe oreg basah, dan juga telur asin yang dibelah dua. Untuk rasanya makanan yang satu ini tidak usah diragukan lagi, rasanya yang nikmat mampu memikat lidah kamu menjadi ketagihan dengan makanan ini.

Penasaran dengan  Kenapa Air Laut Asin?

Tidak makanan khas malang yang satu ini memiliki kuah yang sangat kental dan nikmat rasanya. Jika kamu sedang berkunjung ke kota malang jangan sampai terlewat makanan yang satu ini ya.

  1. Bakso Bakar

bakso bakar khas malang
sumber : putrinyanormal.com

Makanan khas malang yang selanjutnya adalah bakso bakar. Mungkin bagi kita sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena sangat banyak dijual di semua kota. Namun baso bakar khas malang sangat berbeda, bakso bakar ini sangat banyak diminati oleh orang loh. Rasanya yang nikmat mampu memikat orang untuk memburu makanan yang satu ini.

Bakso bakar ini disajikan dengan dilumuri caus dan kecap yang sangat pekat seta bumbu-bumbu yang memilii bau harum yang sangat menggoda.

  1. Bakso malang

Bakso malang
sumber : maminusantara.blogspot.com

Setelah mengulas bakso bakarnya sekarang kita beralih ke bakso malang. Bakso malang merupakan bakso yang sudah sangat terkenal di Indonesia apalagi di kota Jakarta. Ya tetapi jika kamu membeli bakso ini langsung di kota malang beda lagi rasanya. Pasti kamu akan terheran dengan rasa ketika kamu mencicipi di kota lain dengan kamu cicipi di kota Jakarta.

  1. Tahu Campur

tahu campur khas malang
sumber : resephariini.com

Makanan yang selanjutnya adalah tahu campur, makanan yang satu ini bukanlah tahu yang dicampur menjadi satu akan tetapi yang dimaksud disini adalah tahu yang disajikan bersama dengan mie rebus yang ditambahkan dengan campuran yang lainnya seperti tauge dan selada.

Penasaran dengan  Harga Cuka Apel Tahesta

Untuk tampilannya sendiri memang tidak asing bahkan seperti mie yang biasa di jual di pinggir-pinggir jalan akan tetapi untuk rasanya sangat berbeda sekali. bagi kamu yang baru pertama kali memakan mie ini pastinya kamu akan ketagihan terus.

  1. Mendol

mendol khas malang
sumber : teraskreasi.com

Mendol adalah makanan khas malang yang sangat unik sekali. tampilannya yang seperti tempe bulat akan mengingatkan kamu pada sebuah makanan yang bernama combro. Akan tetapi ini berbeda, memang untuk bahanya sendiri terbuat dari kedelai yang di bentuk butatan.

Makanan ini dicampur dengan bumbu khas malang seperti kunyit, bawang merah, dan bumbu lainnya. Yang kemudian diaduk dengan kedelai dan dibentuk menyerupai combro oval. Untuk rasanya sangat mantap sekali. jika kamu mencicipinya pasti kamu akan ketagihan terus.

  1. Sego goreng mawut

nasi goreng mawut khas malang
sumber : KonsumenReview.com

Makanan khas yang satu ini adalah merupakan nasi goreng khas malang. Sesuai dengan namanya sego yang berati nasi dan goreng itu sendiri adalah goreng. Nasi goreng khas malang memang sangat berbeda sekali dengan nasi goreng biasanya akan tetapi dalam bentuknya memang sama. Namun yang beda disini adalah tambahan potongan sayuran yang ditaburkan di atas nasi goreng tersebut.

Penasaran dengan  √ 7 Makanan Khas Jambi Yang Membuat Kamu Ngiler

Untuk rasanya sendiri tidak usah diragukan lagi, yang pasti akan membuat lidah kamu menjadi merasa kenikmatan ketika menyantapnya.

  1. Angsle malang

Wedang angsle malang
sumber : jpnn.com

Makanan yang selanjutnya adalah angsle malang, dari namanya sangat aneh bukan, ya seperti dari bahasa inggris. Hehe. Makanan yang satu ini disajikan dengan bahan kacang hijau potongan roti dan bahan lainnya. Rasanya yang manis membuat kamu akan merasakan kenikmatan dan akan membuat tenggorokan kamu menjadi plong dari haus.

Tinggalkan komentar