trip ke maldive

Alam Bawah Laut Spektakuler dan Resort Berkualitas Menyambut Saat Trip ke Maldives

Jika Anda bertanya Maldives di Negara mana? Maka jawabannya adalah Maldives merupakan sebuah nama Negara kepulauan (bukan nama kota, provinsi, ataupun nama pulau) yang berada di kawasan Samudra Hindia, di selatan – barat daya India dan kira-kira 700 km di barat daya Sri Lanka.

Negara indah ini terbentuk dari 26 atol atau formasi karang raksasa yang membentuk ratusan kilometer dan telah terfragmentasi menjadi pulau-pulau yang jumlahnya sangat banyak. Dari 20 kelompok atol administratif, hanya 10 yang terbuka untuk kegiatan pariwisata.

  1. Lhaviyani
  2. Raa
  3. Baa
  4. Kaafu. Lokasi ibukota Male, terdapat bandara dan juga sebagian besar resort Maldives
    berada di sini.
  5. Alifu. Lokasi ini di barat Kaafu. Ini adalah kelompok Atol kedua yang populer sebagai tujuan
    para turis.
  6. Vaavu
  7. Meemu
  8. Faafu
  9. Dhaalu
  10. Seenu atau Addu. Ini adalah atol paling selatan Maldives.

Populasi penduduknya terbesar kedua di antara atol-atol lainnya dan di sini merupakan lokasi Bandara Internasional Gan. Maldives salah satu Negara yang memiliki kebijakan visa yang sangat mudah. Semua orang yang berkunjung ke Maldives akan mendapatkan bebas visa 30 hari, dengan persyaratan wisatawan memiliki dokumen perjalanan yang valid, tiket dan bukti dana yang didefinisikan sebagai reservasi, yang dikonfirmasi pada resort manapun.

Penasaran dengan  Persiapan Sebelum Mendaki Bagi Pemula

Masa bebas visa bisa diperpanjang sampai 90 hari di kota Male, tapi Anda harus menjelaskan dimanakah tempat penginapan Anda selama 90 hari itu. Turis yang akan melakukan tour ke Maldives dapat melihat situs website Departemen Imigrasi dan Emigrasi untuk rinciannya.

Seiring makin terkenalnya Maldives, Negara ini telah menjadi salah satu tempat tujuan selancar yang semakin populer. Ombak yang sempurna menjadikan Maldives tujuan ideal bagi para peselancar yang mencari lokasi selancar yang mulus.

Periode terbaik untuk berselancar di Maldives sekitar bulan Maret dan Oktober, karena gelombang ombak terbesar biasanya terjadi pada bulan Juni, Juli dan Agustus. Surga ombak dunia di Maldives dikenal menyamai Indonesia. Sedangkan bagi
para pecinta selam, lokasi penyelaman terbaik di Maldives ada di tempat berikut.

trip ke maldive
trip ke maldive

1. Teluk Hanifaru

Atol Baa adalah salah satu lokasi penyelaman paling terkenal di Maldives, tepatnya di Teluk Hanifaru yang telah terkenal di seluruh dunia karena menjadi salah satu lokasi pertemuan terbesar musiman bagi hewan Manta Ray dan Hiu Paus (Whale Shark). Tempat ini juga diyakini sebagai satu-satunya tempat di dunia untuk melihat spectacular cyclone selama muson barat, sekitar bulan Mei sampai November.

Penasaran dengan  10 Permainan Dalam Ruangan Untuk Semua Kalangan ( Ice Breaking )

2. Blue Hole

Selain di Teluk Hanifaru, Blue Hole di Atol Baa juga menjadi salah satu lokasi favorit para penyelam. Terdapat terumbu karang yang menyempit seperti cerobong, mulai dari jarak 22 meter sampai 7 meter, dan hal ini akan memberikan pengalaman yang spektakuler bagi para penyelam dan snorkeler.

Selain itu, kehidupan bawah laut yang indah juga akan menyambut wisatawan. Bagi Anda yang akan melakukan tour ke Maldives namun tidak hobi menyelam maupun snorkeling, maka Anda akan disuguhi pantai-pantai cantik dengan terbentangnya pasir putih dan panorama yang menawan.  Resort-resort berkualitas baik juga akan memanjakan Anda selama liburan.

trip ke maldive
trip ke maldive
Penasaran dengan  Pengertian dan Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustus

Tinggalkan komentar