harga kapur dolomit per karung

Harga Kapur Dolomit Per Kg – Jual kapur dolomit per kilogram, kami menjual kapur dolomit per kg (kilogram) maupun per ton. Tentunya kapur dolomit yang kami jual merupakan kapur dolomit dengan kualitas terbaik dan harga kapur domolit yang bisa dibilang murah.

Kami menjual kapur dolomit per kg dengan harga murah, bertujuan untuk membantu anda dalam mengembangkan bisnis anda. Dimana kapor dolomit sekarang menjadi kebutuhan mendasar yang sudah sangat sulit dicari.

Untuk itu kami memudahkan anda untuk membeli kapur dolomit dengan cara online maupun offline, jadi anda tidak perlu ragu lagi akan keamanan dan kebenaran adanya perusahan kami. Kami mempoduksi kapur dolomit dengan produksi yang baik.

Sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan membeli kapur dolomit di perusahaan lainnya. Dalam hal ini anda tidak perlu ragu akan bisnis yang anda jalankan, tidak perlu takut akan bangkrut karena kualitas dan kuantitas yang kami berikan senilai dengan harga yang kami tawarkan.

Harga Kapur Dolomit Per KG (Harga Bersaing!)

  1. Harga kapur dolomit : Rp. 10.000/kg
  2. Harga kapur dolomit : Rp. 190.000/20 kg
  3. Harga kapur dolomit : Rp.480.000/50 kg

 *Keterangan

  • Kapur dolomit sudah siap untuk digunakan dan dimanfaatkan
  • Minimal pembelian kapur dolomit 10 kilo gram
  • Kapur dolomit berkualitas top
  • Pemesanan lebih dari 50 kilo gram akan ada harga khusus
  • Menerima pemesanan dalam jangka waktu panjang
  • Kapur dolomit sudah halus dan langsung bisa digunakan

Keunggulan Membli Kapur Dolomit di Sini!!!

  1. Insya Allah kapur dolomit ready stock
  2. Aman dan Terpercaya : InsyaAllah
  3. Menerima kerja sama dalam jangka waktu panjang
  4. Menerima pembelian dalam jumlah besar
  5. Costume service yang ramah dan siap melayani anda
  6. Pengiriman menggunkan jasa angkutan yang sudah berpengalaman
  7. Pengiriman cepat dengan packing yang baik
  8. Kualitas kapur dolomit yang bagus dan tidak mengecewakan
  9. Harga murah dan cocok untuk bisnis anda

Untuk mengetahui harga kapur dolomit per kg nya anda bisa hubungi nomor dibawah ini :

0823-9170-3760

(Whasapp,Sms dan Tlp)

Apa Itu Kapur Dolomit ?

harga kapur dolomit per kg
harga kapur dolomit per kg

Sebenarnya apasih kapur dolomit itu ? Kapur dolomit berasal dari kata dolomit, nah dolomit sendiri apa artinya ? yuk mari simak bersama – sama tentang dolomit dan khususnya kapur dolomit, berikut ini :

Dolomit merupakan kata yang biasanya dipakai oleh para ahli geologi, penggunaan nama dolomit dipakai dalam dua cara atau dua nama benda, yang pertana dolomit dipakai sebagai nama suatu material, dan yang kedua, dolomit digunakan sebagai nama jenis batuan.

Definisi Dolomit

Dolomit merupakan suatu material atau kalsium magnesiaum karbonat yang berkomposisi kimia CaMg atau dikenal juga dengan istilah CO3. CO3 merupakan komponen yang paling utama pada batuan sedimen. Dimana batuan sedimen juga diketahui sebagai batuan dolostone dan batuan metamorf.

Dolomit adalah mineral (kalsium magnesium karbonat) dengan komposisi kimia CaMg (CO3). Ini adalah komponen utama dari batuan sedimen yang dikenal sebagai dolostone dan batuan metamorf yang dikenal sebagai marmer dolomit. Kapur yang berisi beberapa dolomit dikenal sebagai kapur dolomit.

Dolomit jarang ditemukan di lingkungan sedimen modern tapi dolostones sangat umum terdapat dalam bebatuan. Kebanyakan batuan yang kaya mineral dolomit awalnya disimpan sebagai lumpur kalsium karbonat lalu diubah oleh air yang kaya magnesium sehingga terbentuk dolomit.

Tidak hanya itu dolomit juga termasuk kedalam mineral umum yang dimana pada mineral umum tersebut terdapat pembulu darah hidrotermal. Tak jarang hidrotermal ini dihubungka dengan fluorit, pirit, galena dan yang lain semacamnya.

Kandungan yang Terdapat Pada Kapur Dolomit

Lalu apa saja sih kandungan yang terdapat di dalam kapur dolomit ini ? yuk simak penjelasan berikut ini. Dolomit pada dasarnya adalah senyawa kapur, dan pada senyawa kapur terdapat kalsium dengan jumlah 8 sampai 12 persen.

Terdapat kandungan magnesium diangka 18 sampai 22 persen, dan mengandung sodium dengan jumlah 0.2 % saja.Jadi itulah beberapa kandungan yang terdapat pada kapur dolomit yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda.

Bentuk Permukaan/Fisik Kapur Dolomit

Sekilas bentuk fisik kapur dolomit meyerupai terigu, tepung atau hal yang sejenisnya, nah itu Karena kapur dolomit sudah melewati proses yang panjang dan pengolahan. Namun kamu tahu enggak bentuk asli sebelum menjadi kapur dolomit, yuk simak penjelasan berikut ini.

Pada dolomit asli sebelum diolah menjadi kapur dolomit menpuyai ciri khas, yaitu adanya tiga arah belahan yang terbelah secara struktur dengan sempurna. Namun jika dolomit sudah menjadi butirah halus tentu hal ini tidak akan mudah untuk dilihat dengan mata normal.

Tekstur yang seperti ini bias dilihat pada saat proses pengkristalan, setelah proses ini akan terlihat jelas belahan tiga arah yang dimaksudkan diatas. Namun itu juga harus menggunakan lensa khusus, jadi tidak bias sembarang orang melihatnya.

Dolomit mempuyai ketebalan/kekerasan mohs diantara 3,5 sampai 4 mohs, mineral dolomit ini bias mengungkapkan reaksi yang lemah terhdapay suhu dingin ataupun asam klorida yang encer. Hal ini tidak berlaku jika asalm klorida encer ini dalah suhu yang hangat.

Ciri – ciri fisik dolomit yang bias diamati :

  1. Terdapat klasifikasi chemical karbonat
  2. Mempuyai berbagai jenis warna, seperti putih, hijau, abu – abu, hitam, merah muda, dan hijau
  3. Terdapat garis – garis berwarna putih
  4. Memiliki tekstur seperti Mutiara, tembus pandang, dan terdapat belahan 3 arah yang sempurna
  5. Kekerasan mencapai 3.5 sampai 4 mohs
  6. Beratnya 2.8 sampai 2.9
  7. Adanya komposisi kimia CaMg atau CO3

Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis – jenis fiski dari kapur dolomit atau dolomit, penjelasan yang panjang memerlukan saya untuk merangkumnya dengan sikat membutuhkan waktu yang tidak sedikit, tapi dari ke 7 ciri diatas kamu sudah bisa mengenali kapur dolomit.

Manfaat Kapur Dolomit Bagi Kehidupan Manusia

harga kapur dolomit per karung
harga kapur dolomit per karung

Setelah tai kita mengenal apa itu kapur dolomit, penjelasan mengenai dolomit, harga kapur dolomit per kg, contoh fisik dan lain sebagainya, kali ini kita akan membahas sebenarnya apa saja sih manfaat, kegunaan dan faerdah yang terdapat pada kapur dolomit ini.

Untuk itu mari simak beberapa hal manfaat dan kegunaan dari kapur dolomit yang saat ini sedang kita bahas dan pelajari Bersama, berikut adalh manfaat kapur dolomit bagi kehidupan manusia dan bagi hal – hal lainnya yang bersangkutan.

1. Dijadikan sebagai bahan dalam konstuksi bangunan

Kondisi tekstur dolomit yang lembut dan halus atau disebut juga hancur bisa dipakai sebagai bahan dasar dalam pembuatan jalan, pembuatan beton, pembuatan aspal, dan pembuatan bahan bagunan lainnya. harga kapur dolomit per kg

2. Sebagai Bahan Utama Pembuatan Semen

Ternyata perlu kita ketahui bahwa salah satu bahan dasar pembuatan seman adalah kapur dolomit. Pebuatan semen itu sendiri dapat kita bedakan menjadi 3 jenis seman. Apa sajah itu ? berikut ulasan mengenai perbedaan seman dan kegunaanya. harga kapur dolomit per kg

• Semen Magnesium Oksoklorida

Semen magnesium oksilrorida juga sering disebuat sebagai semen sorel (untuk kemudahan penyebutan), semen sorel ini biasanya digunakan pembuatan lantai gerbong kereta api, lantai pada bagaian dapur dan kamar mandi.

Tak hayal semen magnesium oksoklorida digunakan dalam penindustrian polister, meski begitu sebenarnya semen jenis ini tidak tahan terhdap air, namun kok digunakan untuk kamar madi ? apa alasannya ?, berikut penjelasannya.

Karena tidak tahan akan air semen magnesium oksoklorida , jadi untuk lebih tahan lama semen magnesium oksoklorida di campur dengan terpentin. Nah terpentin ini menjadi rahasia kandungan semen magnesium okoklorida lebih tahan terhadap air.

• Semen Magnesium Oksisulfat

Semen magnesium oksislfat ini merupakan jenis seman yang rekomendasi untuk pembagunan atau pembuatan jalan, karena semen magnesium okisisulfat ini memiliki karakter cepat kering dan kuat. Biasanya hanya membutuhkan kurang lebih 10 menit saja, semen megnesium oksisufat ini mengering.

• Seman Klinker Morta harga kapur dolomit per kg

Yang terakhir adalah jenis semen sklinker mortar, untuk membuat seman klinker morta ini dibutuhkan dolomit sebesar 40% ke campuran bahan lainnya. Manfaat dari pencampuran dolomit adalah akan mempercepat hidarasi pada semen.

3. Dapat Menetralisasi Asam Pada Larutan Kimira

Reaksi yang ditimbulkan dari dolomiy juga mampu menghadapi atau menetralkan zat asam khususnya pada industri kimia. Seperti contohnya adalah digunakan sebagai kondisioner tanah ataupun proyek restorasi sungai.

4. Menjadi Bahan Pakan Ternak harga kapur dolomit per kg

Ternyata penggunaan kapur dolomit tidak hanya untuk bagunan saja, namun juga bisa sebagai pengganti pangan bagi hewan ternak seperti, ayam, bebek, dan sejenisnya. Kapur dolomit ini dipercaya sebagai sumber kalsium dan magnesium yang adiktif dan baik untuk hewan ternak anda.

5. Sebagai Fluks Dalam Pegolahan Logam

Domolit juga mampu berguna untuk batuan induk bagi proses pembuatan logam, karena pada kapur dolomit mengandung seng, timbal dan tembaga. Kondungan senyawa tesebut terjadi ketika terjadinya panas.

Atau juga saat solusi hinromermal asam bergerak menuju atas dari kedalaman, melalui sistem fraktur yang bertatapan dengan unit dolomitic batu. Hal ini mampu atau akbat dari ini akan menurunkan pH, dimana pH tersebut akan mengendap pada larutan logam.

6. Sebagai Reservoir Minyak dan Gas

Pada saat konversi klasti yang terjadi pada dolomit akan mengurangi jumkag volumenya, dengan hal ini akan membuat pori pada batu dapat diisi menggunakan minyak atau gas alam yang berigrasi, tenntunya hal ini sangat bermanfaat buat kamu.

7. Manfaat Kapur Dolomit dijadikan Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Kaca

Kaca merupakan benda yang tidak pernah lepas pada kehidupan sehari – hari, terntaya kapur dolomit juga bisa dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kaca. Pencampuran kapur dolomit bertujuan agar mempermudah campuran kaca pada saat peleburan.

Selain itu campuran kapur dolomit pada pembuatan kaca juga mampu mencegah detrisifikasi, dan bisa menjadikan kaca tahan lebih lama dibandingkan kaca yang tidak dicampur dengan kapur dolomit ini. Hal ini pasti sangat bermanfaat buat kamu yang ingin hidup lebih hemat.

8. Menjadi Bahan Pembuatan Kramik/Lantai

Ternyata dalam pembuatan kramik yang biasa kita injak, terdapat campuran kapur dolomit yang tidak banyak orang mengetahuinya. Penambahan atau pencampuran kapur dolomit pada kramik ini bukan tanpa alasan dan tujuan.

Melainnya bertujuan untuk menurunkan suhu pemuaian panas massa setelah proses pembakaran, yang bertujuan menguatkan kramik agar tidak mudah retak dan lepas saat dipasang.

9. Menjadi Peyubur Bagi Tanah dan Tanaman

jual kapur dolomit murah
jual kapur dolomit murah

Nah, manfaat kapur dolomit yang paling popular adalah sebagai pupuk untuk tanaman, dolomit adalah jenis batuan kapur, dimana batuan kapur ini dapat memberikan manfaat bagi tanaman yang akan di jadikan sebagai lahan pertanian atau perkebunan.

Selain digunakan untuk tanah manfaat kapur dolomit juga berfungsi sebgai tanaman, alias dijadikan sebagai pupuk agar tanaman lebih subur dan berkualitas hasilnya nanti. Lalu efek apa saja sih yang bisa diperoleh kapur dolomi ini, berikut ulasannya.

  • Memberikan nutrisi yang cukup dan penting bagi pertumbuhan tanaman
  • Mampu mengubah kadar pH tanah menyesuaikan kebutuhan tanaman yang ditanam
  • Mampu menetralkan zat – zat yang berbahaya dari tanah dan tanaman, seperti contohnya alumunium dan zat besi.
  • Menjadikan tanah lebih efektif dan efisiensi untuk penyerapan zat – zat hara di dalamnya
  • Mampu menjaga kebutuhan tanah
  • Mampu memperbaiki struktur tanah yang rusak, tanah akan berumah menjadi lebih gembur dan bisa melancarkan sirkulasi udara dalam tanah
  • Menghidupkan enzim – enzim pada tanah
  • Mampu meransang pembentukan nutrisi, seperti karbihidrat, zat lemak dan nutrisi lainnya yang terkandung di dalam tanaman
  • Mampu mendistibusikan fosofr pada tanaman
  • Membantu peroses pembentukan klorofil pada tanaman

10. Sebagai Dempul Pada Rekahan Kayu

Tidak hanya sebagai bahan bangunan dan sebagai obat untuk tanah dan tanaman, kapur dolomit juga mampu dijadikan sebagai dempul pada penyemenan rekahan kayu. Biasanya dalam hal ini penyemenan di sertai batu gamping.

11. Untuk Industri Farmasi

Manfaat dan kegunaan dari kapur dolomit selanjutnya, adalah bisa dimasukan kedalam industri farmasi, namun dalam hal ii dolomit yang digunakan adalah dolomit murni (MgCO3), dolomit murni ini pun harus melalui berbagai proses pengolahan.

Untuk dapat dicampurkan dalam industri farmasi dolomit murni hanya bisa menasukan sebesar 45% saja, itupun hanya sebagai eksipien dan pengecer. harga kapur dolomit per kg

12. Untuk Industri Kertas

Manfaat terakhir yang bisa kita ambil dari kapur dolomit adalah, bisa digunakan dalam penindustrian kertas. Banyak sekali manfaat yang dihasilkan kapur dolomit dalam pengolahan kertas ini, seperti digunakan sebagai bahan pemutih kertas.

Sebagai pulp, sebagai pelapis, hingga digunakan sebagai pengkilap pada kerta yang akan dijual dan dipasarkan nantinya. harga kapur dolomit per kg

Nah, itulah 12 manfaat kapur dolomit bagi kehidupan manusia yang bisa kamu gunakan, buat kamu yang memerlukan kapur dolomit untuk dalam jumlah besar bisa hubungi kami, harga kapur dolomit per kg yang kami jual sangatlah murah.

Dan yang paling penting adalah kualitas dan pelayanan yang kami berikan tidak akan mengencewakan kamu, oelh karena itu tidak perlu ragu lagi dalam membeli kapur dolomit. Harga kapur dolomit per kg memang relatif mahal namun kami sajikan dalam harga yang fantastic. harga kapur dolomit per kg