ini adalah pilihan

Ini Adalah Pilihan

sintesa-sinergi-terpadu-santri

Sintesa adalah suatu lembaga pesantren yang di dalamnya memfokuskan santrinya kepada Al-Qur’an dan bisnis online.

Awal saya tahu Sintesa dari kaka kelas saya, dia menjelaskan dan menginformasikan kepada saya bahwa ada pesantren bisnis online yang terletak di Jawa Timur tepatnya di kabupaten Magetan tidak jauh dari Stasiun Madiun.

Dia kaka kelas saya juga belajar di sini saat dia main ke rumah saya dia menjelaskan dan mengajak saya untuk bergabung belajar dan mencari ilmu pengetahuan tentang internet marketing yang jika saya fokus dan mau berusaha akan mendapatkan pendapatan yang tak sedikit.

Dia menjelaskan semuanya tentang Sintesa dan akhirnya saya tertarik untuk masuk dan bergabung dalam Sintesa, karena saya sudah mempunyai rencana kedepannya yang saya jamin kalo saya kuliah belum tentu saya bisa merealisasikan rencana saya.

  • Perjalanan menuju Sintesa

ini adalah pilihan

Hari kamis tanggal 4 adalah pengumuman kelulusan santri baru yang daftar ke Sintesa, saya sudah punya rencana saat itu jika saya tidak diterima di Sintesa hari sabtunya saya berangkat ke Semarang untuk mengkuti ujian mandiri ke salah satu universita negeri.

Hari selasa sebelum pengumuman saya dihubungi oleh Sintesa untuk dites membaca Al-Qur’an dan pada hari rabu sore saya membuka pengumuman santri yang lolos ketahap berikutnya.

Disini saya sudah merasakan ketenangan setelah mendaftar melalui SNMPTN dan SBMPTN tidak ada yang diterima mungkin ini adalah jalan yang diberikan Allah untuk merealisasikan rencana saya.

Saya bersyukur dan ketika itu ada pengumuman juga santri wajib hadir pada tanggal 10 hari rabu, hari sabtunya tanggal 6 Agustus saya baru mencari tiket kereta api pemberangkatan Indramayu-Madiun.

Penasaran dengan  Iedul Fitri

Saat itu tiket hanya tersisa 1 untuk hari selasa sedangkan umi saya ingi mengantarkan saya sampai tempat dan secara otomatis abi saya pun akan ikut, akhirnya saya menghubungi pihak Sintesa bahwa saya tidak bisa hadir pada tangga 10 Agustus karena saya baru bisa berangkat pada tanggal 10 Agustus malam kamis.

Pihak sinih membolehkan, ya pada hari rabu paginya saya pamtitan kepada guru dan teman-teman saya di Indramayu dan saya belum sempat berpamitan kepada paman dan bibi saya, entah mungkin sayanya atau waktu yang terbatas.

  • Membeli Laptop

ini adalah pilihan

Hari rabu saya masih belum menyelesaikan syaratnya yaitu membawa Laptop dan perangkat lainnya tapi saat itu saya sangat tenang karena saya yakin kalau emang ini adalah jalan Allah. Allah pasti memudahkanya.

Hingga siang hari saya pun masih berharap kepada Allah dan sekitar pukul 01:30 abi saya mengajak saya ke toko komputer yang dimiliki oleh teman abi saya, siang itu saya dan abi saya langsung berangkat, meskipun saya tahu uang abi saya belum cukup untuk membeli laptop.

Ketika saya sampai di sana saya dipersilahkan untuk memilih laptop yang saya inginkan saya menunjuk salah satu laptop yang saya inginkan dan benar saja dugaan saya abi saya tidak membawa cukup uang.

Tapi abi saya berbicara kepada penjaga toko bahwa kurangnya bisa dicicil, akhirnya laptop pun terbeli selesai sudah persyaratannya, tapi laptop yang saya beli masih harus diinstal dan menginstal laptop membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan sebelum magrib saya harus sudah berada distasiun.

Jam 05:00 laptop baru selesai diinstal ketika saya pulang umi dan abi saya sudah cemas takut ketinggalan kereta karena dari rumah saya menuju stasiunn membutukan waktu 30 menit perjalanan. Sampa dirumah saya bergegas merapihkan kembali bawaan saya, akhirnya saya berangkat pukul 05:10 dengan cepat.

Penasaran dengan  Sepenggal Kisahku Bersma OSPA
  • Harapan Belajar di Sintesa

ini adalah pilihan

Harapan saya belajar di sini saya bisa menguasai ilmu internet marketing terutama yang difokuskan dibidang SEO, saya juga berharap setelah saya belajar dari sini saya sudah bisa mengasilakan uang karena saya tidak mau merepotkan orangtua saya lagi.

Saya berharap saya bisa membagi ilmu yang saya dapatkan setelah lulus dari sini, dan banyak lagi harapan yang saya inginkan kedepannya.

Do’akan saya bisa memaksimalkan waktu yang hanya 1 tahun disini, semoga apa yang menjadi harapan saya bisa tercapai dan juga saya ingin memperbaiki diri dari sebelum-sebelumnya.

  • Waktu

ini adalah pilihan

Waktu kata orang barat adalah “waktu adalah uang” tapi jika kita melihat orang timur tengah mengatakan bahwa “waktu adalah pedang” dan menurut saya waktu adalah waktu. Saya memiliki beberapa kerabat dekat dan mereka memiliki tujuan atau mimpi yang berbeda-beda dan hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Waktu adalah suatu misteri yang terus berputar dan berjalan, Ketika saya bernostalgia dimana masa-masa tak mempunyai beban itu adalah masa yang paling menyenangkan tapi sekarang adalah dimana saya sudah harus memikirkan untuk kehidupan diri saya kedepannya mau seperti apa dan waktu akan menjawab semua itu.

Saya sudah berada dibumi selama 18 tahun dan saya tidak mengetahui bagaimana satu tahu kedepan yang terjadi pada diri saya, saya hanya bisa merencanakan tapi belum tentu terjadi karena rencana terbaik hanyalah milik Allah SWT.

Waktu adalah mahluk yang diciptakan oleh Allah SWT. Yang dimana kita bisa belajar banyak mengenai waktu yang kita punya, memanfaatkan waktu dan waktu juga adalah hal yang paling misterius dalam diri kita karena saya sendiri tidak tahu kedepannya apa yang terjadi pada diri saya sendiri.

Penasaran dengan  Mukhoyyam

Karena saya mengetahui sifat waktu yang random jadi saya harus berkerja dan berusaha dengan keras untuk kedepannya karena diri saya yang akan datang adalang apa yang saya lakukan hari ini, banyak sekali sejarah yang sudah berlalu dan itu adalah waktu yang berlalu.

  • Masa Depan

ini adalah pilihan

Saya mempunyai masa depan yang tidak tahu bagaimana, tapi masa depan itu bisa dilihat dari apa yang kita kerjakan dan lakukan saat ini. Jika saat ini kita bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk masa depan InsyaAlah masa depan kita akan ceria.

Menuliskan rencana masa depan adalah suatu yang penting untuk kita lakukan, jangan hanya dipikirkan karena pasti akan lupa, saya juga sekarang sedang berusaha menuliskan rencana atau mimpi saya kedepannya. Saya juga sedang berusaha untuk merubah sikap dan prilaku yang tidak disukai orang dan karena itu saya merasakan hal yang taknyamann juga. jual topi

ini adalah pilihan

Tinggalkan komentar