Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba

makanan khas bandung

Makanan khas bandung – siapa sih yang tidak mengenal kota yang satu ini. Kota yang mempunyai banyak tempat pariwisata yang mempunyai udara yang segar. Selain itu kota bandung juga memiliki berbagai macam makanan tradisional yang khas tentunya.

Bandung adalah kota kembang yang pada zaman dahulu adalah kota yang memiliki sejarah di dalamnya. Namun bandung di zaman sekarang adalah suatu kota yang mempunyai banyak keindahan di dalamnya.

Makanan khas bandung tentunya tidak asing lagi b

agi anda yang sudah pernah berkunjung ke bandung. Jika anda penasaran dengan kuliner bandung saya saranin anda buat berkunjung langsung deh.

Nah bagi anda yang sering bolak balik kota bandung namun belum pernah merasakan nikmatnya makanan khas bandung ini, monggo di cicipin. Di jamin bakalan ketagihan deh.

Okeh langsung saja ini dia makanan khas kota bandung yang harus anda cicipin :

 

Makanan Khas Bandung

Cimol

cimol makanan khas bandung

Darinamanya memang aneh tapi rasanya bikin nagih deh. Cimol itu merupakan singkatan dari aci digemol, makanan yang berbahan dasar tepung kanji. Nah karena berbahan dasar tepung kanji inilah yang kemudian di berinama cimol. Tepung kanji dalam bahasa sundanya aci digemol, Nah jadi sudah pada tahu bukan?.

Cimol berbentuk bulat kecil-kecil seperti kelereng, cimol paling enak di santap dengan cocolan bumbu dan juga sambal cabai kering. Rasanya yang berpadu antara gurih bercampur dengan bumbu yang sedikit asin di tambah rasa pedas yang di hasilkan sambal.

Membuat ciptarasa tersendiri saat di masukan ke dalam mulut.

Nah untuk anda yang udah ngiler pengen ngicipin cepetan deh berkunjung ke kota bandung. Hehehe….

 

Penasaran dengan  Tingkatan IQ, Kamu Termasuk Golongan yang Mana?

Siomai bandung

siomai makanan khas bandung

Loh bukanya siomai banyak di jual di semua kota ya?

mmm.. jawabanya benar sekali, namun siomai khas bandung sangat berbeda dengan siomai yang di jual di kota-kota lain. Atau bahkan malah kebanyakan penjualnya berasal dari bandung.

Siomai bandung merupakan makanan khas bandung yang memiliki rasa gurih dan lezat dan tentunya mengenyangkan. Nah makanan yang satu ini sangat mudah untuk kita dapatkan karena penjual siomai banyak kita jumpai di penggir jalan biasanya.

Siomai juga dapat kita nikmati sebagai pengganti sarapan pagi maupun makan siang. Buat anda yang berkunjung ke kota bandung tidak sempurna berkunjung kalau belum nyicipin makanan yang satu ini.

Mie kocok

mie kocok makanan khas bandung

Mie kocok merupakan makanan khas bandung yang mudah di dapati . kita dapat menemukan penjual mie ini di pinggir jalan baik berjualan lesehan maupu n berjualan dengan gerobag.

Nama mie kocok sendiri di ambil dari proses pembuatanya, emang seperti apa cara pembuatanya?.

Jawaban singkatnya sih mie yang sudah matang kemudian di campur dengan bumbu dan kemudian di kocok. Di kocoknya menggunakan gelas besar biasanya baru setelah itu di hidangkan. Nah dari sinilah nama mie kocok di ambil.

Mie kocok mempunyai rasa yang sangat menarik untuk anda coba, bentuk mie nya yng pipih di tambah dengan sayuran. Menjadikan mie kocok sama seperti mie pangsit atau sebagainya. Namun mie kocok mempunyai kuah yang istimewa, kuah mie kocok berbeda dengan kuah mie yang lain.

Maka dari itu jika anda sedang ke bandung jangan sampai lupa dengan makanan yang satu ini agar anda tahu rasanya.

Nasi Timbel

nasi timbel bandung

Nasi timbel merupakan makanan khas bandung yang sering di minati oleh para pencinta kuliner. Nasi ini adalah nasi putih biasa yang di sajikan dengan bentuk yang unik. Nasi yang di bungkus daun pisang membuat aroma harum menusuk kedalam hidung. Serta di bumbuhi lalapan dan lauk yang di sajikan.

Penasaran dengan  Artikel Kepemimpinan agar Sukses Memimpin

Selain mengenyangkan nasi timbel ini mempunyai rasa yang sangat nikmat sekali. Apa lagi di santap bersama keluarga sambil melihat perkebunan pariwisata di daerah bandung.

Nah bagi anda yang penasaran dengan rasanya, anda bisa berkunjung ke bandung agar bisa menyantapnya. Hehe

Cilok

cilok khas bandung

Cilok adalah makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Banyak penjual yang nendedehkan dagangannya di pinggir jalan. Atau sering kita jumpai pula di terminal-terminal misalnya.

Cilok merupakan makanan yang sangat banyak di gemari mulai dari anak kecil hingga orang tua. Cilok merupakan makanan yang berbahan dasar tepung tapioka yang di olah menyerupai baso. Mempunyai rasa yang enak saat di makan, harganya pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp.500 saja per biji.

Tentunya jika anda ingin menikmati makanan yang satu ini anda tidak perlu pergi ke bandung. Anda hanya perlu pergi mencarinya di tempat anda tinggal, karena cilok sangat mudah kita dapatkan.

Surabi

surabi khas bandung

Surabi adalah makanan khas bandung yang sangat banyak di gemari, meskipun di kota-kota tertentu banyak yang menjualnya namun surabi dari bandung ini berbeda.

Surabi berbahan dari tepung beras yang sudah di adoni kemudian di panggang di atas tungku. Surabi mempunyai bentuk bulat pipih, surabi juga mempunyai dua jenis model yaitu, surabi putih dan surabi merah pada umumnya.

Surabi putih mempunyai rasa gurih yang melekat saat kita memakannya sedangkan surabi merah mempunyai rasa yang gurih serta bercampur manis.

Makanan ini sangat lezat di jadikan sebagai menu sarapan sambil ngopi. Pokoknya enak sekali rasanya, bagi anda yang berkunjung ke bandung jangan sampai melewatkan makanan ini. Karena sangat rugi sekali jika tidak mencicipinya.

Seblak

seblak khas bandung

Seblak merupakan makanan yang sangat terkenal sekali, dengan rasanya yang enak membuat kita akan ketagihan jika memakannya. Seblak mempunyai tiga jenis model yaitu, seblak krupuk, makaroni, seblak kol dan tauge.

Penasaran dengan  Contoh Teks Anekdot Lucu dan Singkat

Nah seblak yang paling nikmat di santap adalah seblak kerupuk karena seblak kerupuk mempunyai rasa istimewa tersendiri.

Bukan berati seblak jenis yang lain tidak enak hanya saja saya merekomendasikan seblak tersebut.

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mudah untuk kita temukan, karena banyak sekali yang menjualnya di pinggir-pinggir jalan.

Di kota bandung sendiri seblak sangat banyak di minati oleh para remaja hingga orang-orang yang sudah dewasa. seblak juga merupakan salah satu peluang bisnis yang memiliki modal yang sedikit. Bagi anda yang suka memasak anda juga bisa membuatnya sendiri tanpa harus membeli dan berangkat ke bandung.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Mungkin hanya itu yang dapat admin share kali ini, jangan lupa pantengin terus website ini untuk mengetahui update kedepannya.

Salam sukses.

By. admin

Satu pemikiran pada “Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba

Tinggalkan komentar