5+ Makanan Khas Lombok Yang Akan Membuat Kamu Ngiler

Makanan Khas Lombok – Ngomongin kota lombok pastinya kamu akan terbanyang dengan keindahan yang sangat luar biasa sekali. Bahkan kota bali yang merupakan kota yang memiliki keindahan alam yang luar biasa bisa disamakan dengan keindahan kota lombok.

Kota lombok memiliki banyak tempat wisata yang memiliki keindahan yang luarbiasa sehingga banyak mengundang pengunjung dari luar kota. Banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi kota lombok dengan berbondong-bondong apalagi para ibu-ibu. Ya memang kebanyakan pengunjung adalah wanita.

Tidak hanya tempat wisata saja yang terkenal, kota lombok juga memiliki makanan khas yang sangat menggoda lidah anda. Pastinya jika anda pernah ke kota lombok akan mengapresiasikan sensasi ketika mencicipi makanan khas lombok.

Pastinya anda akan ketagihan dan akan nambah terus. Ya bisa dibilang anda jadi doyan dengan makanan khas lombok. Hehehe, ya secara kan makanan siapa sih yang ngga suka makan?.

Okeh lah dari pada kelamaan mending langsung saja yuk kita simak makanan apa saja yang harus anda coba ketika di lombok.

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang Khas Lombok
sumber : lifestyle.okezone.com

Dari namanya juga sudah kelihatan nikmat sekali, ya secara ayam gito loh. Ayam taiwang merupakan makanan khas kota lombok yang paling banyak diminati oleh semua kalangan. Ayam ini berbahan dari ayam kampung yang di bakar dan bisa juga digoreng tergantung selera kamu.

Ayam kampung yang digunakan sebagai bahanya merupakan ayam yang masih muda. Sebab jika ayam kampung yang sudah tua pastinya daging ayam tersebut sangat tidak enak sekali untuk dimakan. Tujuan pemilihan ayam kampung yang muda adalah untuk menciptakan daging yang empuk dan renyah.

Penasaran dengan  Fakta Unik Anak IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)

Ayam taliwang disajikan dengan bumbu yang terbuat dari rempah pilihan yang memiliki aroma yang sangat khas sekali. ditambah dengan sayuran yang ditaro di sekeliling ayam, dan ditambah kecap sangat nikmat sekali tentunya untuk dimakan.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota lombok jangan lewatkan makanan khas yang satu ini. Jika tidak mencicipinya saya pastikan anda akan menyesal nantinya.

Plecing kangkung

Plecing kangkung
sumber : zonamakan.blogspot.com

Siapa sih yang gga suka makanan yang satu ini pastinya kamu semua pasti doyan dengan makanan khas lombok yang satu ini. kuliner yang satu ini adalah makanan yang wajib kamu cicipi ketika dilombok, rasanya belum berkunjung kelombok jika belum makan makanan yang satu ini.

Seperti yang sudah kita kenal pada umumnya kangkung adalah makanan yang sederhana. Tapi jangan salah plecing kangkung khas lombok ini mempunyai rasa yang istimewa dan lezat.

Memang bahan dasar yang digunakan hanyalah kangkung yang ditumis dengan ditambah irisan cabe yang membuat rasa pedas. Tidak hanya itu makanan khas lombok yang satu ini dilengkapi dengan bumbu yang berasal dari rempah pilihan.

Sate Rembiga

Sate Rembiga
sumber : lombok.panduanwisata.id

Sate rembiga adalah makan khas lombok yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Seperti pada umumnya bentuk sate rembiga sama seperti sate pada umumnya. Nah sate khas lombok yang satu ini adalah sate yang berbahan dari daging sapi. Mengingat banyaknya sapi yang diternak orang dilombok jadi tidak sulit untuk mendapatkan dagingnya.

Penasaran dengan  Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba

Untuk rasanya sate ini sangat nikmat sekali dagingnya yang empuk sangat nikmat sekali disantap dengan dipadukan bumbu kacang. Pokoknya sate khas lombok ini harus anda coba ketika kelombok, rugi sekali jika tidak mencicipinya.

Sate Tanjung

Sate Tanjung
sumber : pemenangbarat-lombokutara.desa.id

Sate yang kedua adalah sate tanjung, sate yang satu ini adalah merupakan sate yang istimewa. Untuk bentuknya sendiri memang tidak asing lagi karena sama dengan sate pada umumnya.

Sate tanjung adalah sate yang berbahan utama ikan, ya ikan bukan menggunakan daging. Ikan yang digunakan sebagai bahan dasarnya adalah ikan cakalang. Pastinya ikan yang digunakan ini memang sangat enak sekali dagingnya.

Sate ini sangat enak diniknati ketika masih dalam keadaan panas, anda bisa memakannya langsung dan anda juga bisa memakannya sebagai lauk dengan nasi. Pokonya dua-duanya sangat lezat sekali. rasa ikan yang gurih ditambah rempah yang nikmat tentunya menjadikan sate ini sangat enak sekali.

Beberuk Terung

Beberuk Terong
sumber : layalli.wordpress.com

Makanan yang satu ini sih saya rasa tidak asing lagi bagi kamu yang suka dengan makanan tradisional yang pedas. Yap makanan ini memang mirip dengan gado-gado, tapi dalam rasanya tetep berbeda dengan gado-gado yang dipasaran.

Rasanya yang enak ditambah super pedas dari cabe anda akan terbakar ketika mencicipi ini. tapi itu tergantung selera anda masing-masing. Memang pada dasarnya makanan khas ini mempunyai rasa yang hampir mirip dengan gado-gado.

Anda penasaran dengan rasa makanan khas lombok yang satu ini?. Anda bisa makan gado-gado sebagai pelampiasanya hehehe.

Penasaran dengan  Contoh Teks Anekdot Lucu dan Singkat

Bagi anda yang sedang berkunjung ke lombok awas jangan lupa cicipi makanan yang satu ini.

Babalung

Babalung
sumber : resepmakananasiaeropa.blogspot.com

Apa sih babalung itu?. Babalung adalah makanan khas lombok yang berarti tulang. Ya kata babalung mempunyai arti tulang. Kok ada tulang yang dimasak?. Eit jangan salah sangka dulu ya, babalung adalah makanan khas lombok yang merupakan sop tulang.

Nah jadi sudah tidak asing lagi bukan mendengar makanan yang satu ini. Untuk rasanya memang sama seperti sop pada umumnya, tapi ketika anda mencicipinya maka anda akan ingin menambah dan terus menambah. Jika tidak percaya silahkan coba sendiri deh, hehehe.

 

 

Tinggalkan komentar