Inilah 7 Makanan Khas Padang Yang Bikin Gak Tahan

Makanan khas padang – Kamu pernah mencicipi makanan padang ? pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan mendengar kota yang satu ini. Karena memang kota padang merupakan kota yang sangat terkenal sekali dengan masakannya. Bahkan masakan padang sudah tersebar diseluruh kota persebaranya. Jadi bagi kamu yang suka kuliner dan ingin mencicipi makanan khas padang kamu tidak usah lagi pergi kepadang. Karena banyak sekali pedagang makanan khas padang yang berjualan dikota-kota kalian.

Jika kamu penggemar masakan padang pasti hal yang pertama kali terfikir dalam otak kamu adalah rendang. Ya karena pada dasarnya makanan khas padang yang satu ini sangat terkenal sekali, yang mana banyak orang yang menyukai rendang khas padang ini.

Makanan Khas Padang Yang Bisa Membuat Kamu Ngiler Dan Ketagihan

Nah yuk kita bahas makanan apa saja yang termasuk makanan khas kota padang, pastinya pembahasan ini adalah sebagai pengetahuan buat kamu yang ingin mengetahui apa saja makanan khas padang.

  1. Sate Padang

sate padang
sumber : en.wikipedia.org

Buat kamu yang gemar makan sate, pastinya melihat gambar diatas akan merasa kepengen makan sate bukan. Pada dasarnya sate padang merupakan sate yang sama dengan sate pada umumnya hanya saja dalam penyajiannya yang berbeda. Kalau sate yang biasa kita beli di tukang sate disajikan dengan bumbu kacang, namun beda halnya dengan sate padang. Sate padang disajikan dengan bumbu kaldu yang berwarna kuning kental, atau juga bisa disebut dengan kare.

Penasaran dengan  Review Viraltag: Solusi Cerdas Untuk Mengelola Sosial Media Kamu

Bahan dari kare itu sendiri adalah kunyit, jahe, lengkuas, bawang putih, bubuk kari dan bahan lainnya yang dimasak sedemikian rupa. Yang menghasilkan rasa dan aroma yang menggoda, untuk rasa kuahnya biasanya disajikan dengan rasa yang pedas. Jika kamu penggemar makanan yang satuini saya jamin kamu pasti akan ketagihan.

  1. Rendang

rendang
Sumber : masteresep.com

Rendang adalah makanan khas padang yang merupakan makanan yang banyak di gemari oleh semua orang. Rendang terbuat dari bahan daging sapi yang diolah dan diberikan bumbu pilihan membuat rasanya sangat terkenal sekali di negara Indonesia. Rasanya yang sangta lezat membuat lidah kamu ngga bakalan nolak saat memakanya, dan pastinya kamu akan tambah terus. Untuk bumbu rendangnya sendiri terbuat dari rempah pilihan yang diolah dan ditumis, yang kemudian dicampurkan daging sapi yang sudah di rebus.

  1. Dendeng Balado

dendeng balado
sumber : tips-cara.info

Mungkin makanan yang satu ini bukan menjadi makanan yang asing lagi buat kamu. karena pastinya kamu sudah pernah memakan makanan yang satu ini bukan. dendeng kha padang merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang di potong kecil-kecil dan di keringkan. setelah dikeringkan barulah daging sapi dimasak dengan dicampurkan bumbu rempah pilihan.

Pastinya kamu sudah tahu mengenai rasa makanan yang satu ini, rasa gurih bercampur manis dan sedikit asin serasa membangkitkan rasa nafsu makan. saya yakin ketika kamu memakan dendeng balado ini kamu akan ketagihan. Dendeng balado merupakan dendeng yang gurih, manis dan juga rasa pedas yang bercampur menjadi satu, hingga menjadikan rasa yang istimewa.

  1. Soto Padang

soto padang
sumber : nailandra.blogspot.com

Soto juga merupakan makanan khas padang yang sudah terkenal sekali. Makanan yang memiliki kuah kuning ini sudah sangat terkenal sekali di penjuru indonesia. Banyak pedagang dari padang yang menjual soto ini di pinggir-pinggir jalan, dan pastinya buat kamu yang pengen nyicipin sangat mudah sekali untuk mendapatkannya.

  1. Ikan Balado

ikan balado
sumber : veroathome.com

Siapa sih yang ngga suka makan ikan?. Pastinya kamu semua pada suka makan ikan bukan. apalagi ikan balado khas padang yang satu ini, saya yain kamu pasti menyukainya.

Penasaran dengan  Ini Adalah Pilihan

Ikan balado terbuat dari ikan tuna yang dimasak dengan campurang bumbu rempah yaitu bawang merah, cabe, tomat, jeruk nipis, garam, gula, dan air sebagai bumbu baladonya. Yang kemudian dimasak hingga matang.

Untuk rasanya tidak usah di tanyakan lagi, ikan tuna yang empuk bercampur dengan rasa pedas manis balado akan memanjakan lidah kamu ketika memakannya.

  1. Gulai Itiak

gulai itiak
sumber : perutgendut.com

Makanan khas padang selanjutnya adalah gulai itiak. mungkin dari namanya sedikit aneh tapi nama inilah merupakan bahan utama dalam pembuatan gulai ini. Gulai itiak berbahan dasar bebek, ya sebut sajalah itik sesuai dengan namanya.

Untuk bumbunya biasanya gulai ini dimasak dengan campuran bumbu rempah seperti kunyit, laos, jahe, daun jeruk, daun salam dan cabe. Untuk rasanya sendiri kamu bisa mencobanya sendiri, yang pasti sangat nikmat dan lezat, apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta.

  1. Cancang

cancang
sumber : facebook.com

Cancang merupakan makanan khas padang yang berbahan dasar daging kambing. Daging kambing yang sudah dipotong-potong nantinya akan dimasak dengan campuran bumbu seperti cabe merah dan bumbu lainnyna.

Untuk rasanya sendiri sangat lezat sekali, rasa manis pedas yang berasal dari kuah cancang membuat rasanya sangat nikmat sekali untuk dinikmati. Ditambah lagi daging kambing yang empuk sangat menjadi sasaran pertama ketika mencicipinya.

Penasaran dengan  Kumpulan Cerpen Islami yang Mengharukan, Hadiah terbaik

 

Tinggalkan komentar