6 Makanan Khas Palembang Yang Bikin Kamu Ketagihan

Makanan khas palembang – hallo guys ketemu lagi bersama azzammaviero pada kesempatan ini kita akan membahas tentang makanan khas palembang yang sangan menggoda dan sangat nikmat. Ngomong-ngomong kalian sudah pernah ke palembang belum, selamat bagi kalian yang sudah berkunjung so pastinya kalian sudah pernah menikmati makanan khas palembang bukan. Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi kota palembang kamu bisa menikmati makanan khas yang enak dari daerah lain guys.

Tidak hanya terkenal kulinernya saja guys, kota palembang sangat terkenal sekali dengan wisatanya. Alam yang asri dan indah akan membuat kalian nyaman ketika berkunjung kesana. Ditambah banyaknya makanan khas yang membuat lidah kamu akan merasa kenikmatan dan akan tambah dan tambah terus.

Oke guys langsung saja kita masuk dalam menu makanan khas kota palembang yang akan memanjakan lidah kalian.

Makanan Khas Palembang Yang Akan Memanjakan Lidah Kamu

  1. Pindang patin

Pindang patin adalah makanan khas kota palembang yang memiliki rasa sangat yahud sekali. Rasa pedas manis khas palembang sangat nikmat sekali rasanya, dan akan membuat kamu akan ketagihan pastinya. Ikan pindang merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita apalagi bagi orang jawa pastinya sudah tidak asing lagi.

Penasaran dengan  Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba

Namun meski  pun begitu pindang patin khas palembang ini memiliki rasa yang khas tersendiri. Pindang patin ini sangat nikmat disantap sebagai lauk ketika kamu makan. Bumbunya rempah yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, serta buag nanas memberikan cipta rasa yang akan membuat lidah kamu merasakan sebuah rasa yang sangat enak dan nikmat. Apalagi jika disajikan dengan sambal mangga dan sambal tempoyak pastinya akan membuat rasanya lebih nikmat lagi.

  1. Mie Celor

Mie celor merupakan salah satu makanan khas palembang yang berbahan dasar mie dengan disajikan bersama potongan telur. Ya tepatnya bisa dibilang mie telor sih, meskipun begitu nama makanan khas ini merupakan nama dari kota palembang tersebut.

Mie celor memiliki rasa yang sangat aduhai memikat lidah, kuah santan yang kental serta bercampur dengan sayuran membuat rasanya dan penampilanya sangat menarik sekali. namun memang benar mie celur tersebut bisa dikatakan sebagai mie biasa, akan tetapi memiliki perbedaan dalam rasa dan penyajianya.

  1. Tekwan

Makanan khas palembang yang ketiga adalah tekwan. Pastinya kita pernah makan baso ikan bukan, bentuknya yang tidak beraturan akan tetapi rasanya sangat nikmat untuk disantap.

Tekwan adalah makanan yang terbuat dari bahan tepung yang menyerupai baso ikan. Tekwan disajikan dengan campuran kuah kaldu yang didalamnya terdapat taburan seledri, bawang goreng, daun bawang, bihun serta bahan lainya.

Penasaran dengan  Mengenal Tentang Burung Elang Jawa, Raja Predator di Udara

Untuk rasanya tidak kalah dengan baso ikan pada umumnya, makanan yang satu ini sangat enak disantap saat udara dingin atau sembari menikmati pemandangan kota palembang yang sangat indah.

  1. Lenggang

Lenggang merupakan makanan yang berbahan dasar dari ikan yang dicampur dengan kocokan telur. Sudah tidak asing lagi makanan khas yang satu ini bagi masyarakat kota palembang maupun para wisatawan. Rasanya yang gurih dan manis yang dihasilkan dari ikan dan telur membuat lidah akan terpikat saat mencicipinya.

Cara penyajian lenggang yaitu ikan yang sudah dipotong kemudian dikocok bersama telur ayam dan kemudian dimasukan kedalam cetakan. Untuk cetakanya sendiri terbuat dari daun pisang yang sudah dibentuk kotak seperti perahu. Setelah itu barulah lenggang di masak diatas panggangan.

  1. Pempek

Pempek adalah makanan yang sudah tidak asing lagi bagi telinga kita, pastinya kita juga sering memakannya bukan. Pempek khas palembang sangat terkenal dengan rasa dan bentuknya, rasa yang enak dan bentuknya yang unik membuat makanan ini sangat menarik sekali untuk dinikmati.

Pempek khas palembang berbahan dasar dari ikan, terigu dan sagu yang di campur menjadi satu adonan yang kemudian dibentuk menjadi sedemikian rupa. Meskipun pada dasarnya pempek bisa di buat dengan bahan ikan dan terigu saja, akan tetapi beda dengan bahan yang digunakan di palembang tersebut.

  1. Tempoyak

Tempoyak adalah salah satu makanan khas palembang yang bisa disebut dengan sambal. Mengapa demikian?, karena tempoyak berbahan dasar daging durian yang dicampur dengan cabe dan bawang. Teksturnya yang lembut sehingga bisa disebut juga sebagai sambal karena ada campuran cabai yang di iris.

Penasaran dengan  Inilah 7 Makanan Khas Jogja Yang Akan Memanjakan Lidah Kamu

Tempoyak merupakan makanan khas palembang yang sangat digemari oleh masyarakat sebagai pelengkap saat menyantap ikan dan makanan daging lainya. Untuk rasanya sendiri memiliki rasa yang gurih serta pedas saat di santap.

Nah itu dia 6 makanan khas kota palembang yang harus kamu icipin dan bakalan membuat kamu ketagihan. Jangan lupa baca juga makanan khas kota lain ya klik disini

Tinggalkan komentar