memaknai hari ibu

Umi, Ibu, Mamah, Bunda, Emak, dan Mom

Memaknai Hari Ibu – Ibu adalah sosok yang amat terpenting bagi anaknya, ibu adalah orang yang paling berpengaruh dalam karakter anaknya, ibu adalah wanita hebat di balik seorang anak yang sukses dalam kehidupan nya, ibu adalah penasehat terbaik yang ada.

Ibu adalah semangat terpenting dalam diri ini, ibu mempunyai surga ditelapak kakinya bagai anak-anaknya, ibu seorang wanita yang sangat besar kehadirannya bagi anaknya, ibu memang bukan sosok yang sempurna.

Ibu memang seorang yang lemah yang butuh per lindungan ketika ancaman datang, ibu adalah sosok koki terbaik yang pernah ada bagi anak-anaknya. Do’anya mampu melindungi anaknya dari bencana yang datang.

Do’anya selalu ada menyertai anak-anaknya, kasih sayang yang tak pernah putus kepada anaknya, tak peduli berapa umurmu tetap saja ia akan memanjakanmu. Ketahuilah teman sosok ibu tak akan pernah luput dari kesuksesan kamu.

Memaknai Hari Ibu
sumber : http://daqu.sch.id/

Di hari ini banyak sekali orang menuliskan tentang ucapan hari ibu, karena hari ini adalah hari ibu, yap Indonesia telah menetapkan tanggal 22 Desember sebagai “hari ibu”. Tapi seharusnya bukan hanya sekedar ucapan saja yang harus kamu lakukan.

Ucapan itu hanyalah sebuah kalimat saja, ucapan memang bisa membuat orang terhanyut menangis jika ucapan itu sedih, pernahkah kamu berfikir kalau hanya sekedar ucapan di hari ibu ini semua orang bisa melakukan nya.

Ucapan itu memang penting tapi jika hanya sekedar ucpa tanpa prilaku dan sikap yang mencerminkan bahwa kamu juga mengasihi ibu apakah ucapan itu berarti? Ucapan yang mengiris hati tapi hanya sebuah kebohongan hanya akan menyakitkan saja.

Sebenarnya hari ibu hanyalah momen saja dimana ini adalah kesempatan kita untuk melakukan yang terbaik untuknya, tapi ingatlah teman, bahwa sebesar apapun uang, waktu, dan prilaku kita terhadap ibu tidak akan mampu membayar semua jerih payahnya.

Jika kamu ingin membuat ibu kamu bahagia, maka lakukanlah hal-hal berikut ini, meskipun apa yang kita lakukan tidak akan pernah membalas jasa dan kasih sayang ibu terhadap kita. Lakukan lah hal berikut ini untuk membahagiakannya.

Daftar Isi

Penasaran dengan  Tips Memilih Sepatu dan Sandal yang Nyaman Digunakan

Hadirkanlah Dalam Setiap Do’amu

Hadirkanlah Dalam Setiap Do'amu
sumber : https://doakhusyuk.files.wordpress.com/

Tidak usah diragukan lagi do’a ibu kepada anaknya, tapi apakah kita mendo’akannya? Ya, do’a yang selalu dipanjatkan untuk kebahagiaan dan kesukseaan anak-anaknya, doa’di setiap shalat dan sujudnya, do’a di sepertiga malam yang hening.

Bor’doa lah teman, untuk ibu mu, jangan hanya memikirkan diri sendiri saja, do’alah kedua orangtua mu, balas lah kasih sayang dengan do’a kebaikan yang selalu kita panjatkan setiap harinya. Do’akanlah agar ia diberikan kesehatan, di berikan umur yang panjang, dan diberikan kebahagiaan.

Kamu cukup berdo’a jika ibumu sudah tiada, kirimkanlah do’a yang terbaik agar ia di selamatkan dari siksanya, kirimlah do’a di setiap sujudmu, disetiap sholatmu, disetiap do’amu. Seseungguhnya do’a anak sholeh sangat diperlukan oleh ibu.

Habiskan Waktu Bersamanya

Habiskan Waktu Bersamanya
sumber : https://unsplash.com/

Banyak yang punya uang, perusahaan dimana-mana mobil berderet, tapi tidak punya waktu untuk bertemu dan bersama beberapa saat saja bersama ibunya. Kesibukan, waktu yang sempit dan padat, kepentingan diri sendiri sesungguhnya telah melalaikan kita dari waktu.

Ibu tidak perlu tuh yang namanya uang yang banyak dan berlimpah, ibu tidak hanya ingin dikiriminn uang oleh anak-anaknya yang sukses disana, ia hanya ingin bertemu dan bercerita banyak hal. Luangkan lah waktu untuk ibu, teman…

Rutinkahlah seminggu atau sebulan sekali untuk bertemu ibu, berikanlah waktu khusus untuk berbicara dengannya bercerita banyak hal, waktu memang sangat singkat makan gunakan lah selagi masih ada, sebelum ibumu pergi maka manfaatkan lah waktu untuk bersamanya.

Berikanlah Perhatian

Berikanlah Perhatian
sumber : http://www.esqlife.com/

Hal lainnya yang dapat membuat ibu kamu bahagia adalah, perhatian berikanlah perhatian yang khusus seperti ia selalu memperhatikanmu setiap kali kamu curhat, setiap kali kamu mengeluh, setiap kali kamu menangis. Perhatian yang besar akan membuat ibu bahagia.

Perhatikan lah disetiap ibumu butuh perhatian, bahkan terdakang ia mencari perhatian agar anaknya memperhatikannya. Berikanlah perhatian, seperti perhatian kita terhadap orang yang kisah cintai dan sayangi.

Jangan hanya sekedar ucapan saja, karena walaupun ucapan itu banyak sekali makna yang tersirat dan terkandung didalamnya akan sia-sia jika prilaku dan perbuatan kita tidak membuat ibu kita bahagia.

Kesimpulan

Membuat ibu bahagian itu sangat mudah, melihat anaknya bahagia saja memang sudah membuatnya juga ikut bahagia. Tapi sanggupkah kita membalas semua semua kasih sayang, waktu, dan perhatian ibu kepada kita.

Jangan hanya merenungkan, lakukanlah hal ini, kalau kamu hanya membaca dan merenung itu hanya akan membuat kamu menangis dan ibumu sekali lagi tidak ingin melihatmmu menangis.

Tulisan ini saya buat untuk kamu, saya dan para pembaca lainnya agar apa yang kita inginkan yaitu membahagiakan kedua orang tua kita terwujud. Kamu bisa buka youtube, di sana banyak sekali kisah perjuangan seorang ibu.

Di sana, banyak sekali kisah sedih dan mengharukan, kamu juga bisa cari di mbah google, puisi atau ucapan yang indah dihari ibu, tapi yang menjadi renungan apa yang telah kamu lakukan ini membuat ibumu bahagia atau malah gelisah memikirkan masa depan anaknya.

Renungan ini bukan buat kamu saja para pembaca, tapi juga saya sebagai penulis, disinih marilah kita sama-sama belajar dan beusaha untuk membuat ibu kita bahagia. Bukan dihari ibu saja memang, tapi ini adalah momentun yang tepat.

Tinggalkan komentar