Azzam Aviero

Menentukan Masa Depan

Azzam Aviero

Masa depan  menjadi sebuah misteri bagi saya, menurut saya masa depan adalah masa yang nantinya siap atau tidak siap saya akan menuju ke sana dan di sana saya akan menjalani atau menikmati apa-apa yang saya perbuat  saat ini.

Masa depan itu bukanlah beberapatahun kedepan melainnkan esok ataupun berapa jam kedepan bahkan bisa dikatakan masa depan yaitu beberapa detik kedepan, ini adalah misteri yang saya tidak bisa mengubah keadaan dimasa depan,

Masa depan itu maju bukan mundur ataupun tak beraturan masa depan itu pasti, masa depan itu abstrak dan lain-lain yang menjelaskan waktu yang akan datang.

  • Perencanaan

baku.dvrlists.com

Kali ini saya tidak akan menceritakan pengalaman saya hanya saja saya akan menuliskan rencana saya untuk masa depan yang nantinya akan ada juga cerita pengalaman saya yang dulu merencanakan sesuatu hingga sekarang masih merencanakan.

Rencana saya yang pertama untuk masa depan adalah menjadi orang yang kaya dan punya banyak waktu, cukup ini kenapa kaya? Karena menurut saya kaya adalah hal penting untuk hidup baik itu di dunia maupun di akhirat, bukanhanya kaya harta tapi karya ilmu juga.

Selanjutnya punya banyak waktu, tentu saja ini adalah hal terpenting dalam masa depan karena waktu adalah bagian dari keidupan manusia, waktu yang saya maksud adalah waktu untuk beribadah kepada Allah swt, waktu bersama keluarga waktu untuk menyibukan diri dengan hal-hal positif.

Selain kaya dan punya bayak waktu, perencanaan yang harus saya lakukan adalah menuliskan dan meyakini bahwa apa yang saya inginkan di masa depan akan tercapai dengan membentuk pola dan target-target yang akan diselesaikan satu persatu.

Penasaran dengan  Mukhoyyam

doctorrupiah.co

Jika kalian mempunyai sebuah impian janganlah kalian hanya menyimpannya dalam pikiran tapi tuliskanlah karena jika hanya disimpan dalam pikiran suatu saaat kalian pasti lupa dengan impian kalian dan saya sudah membuktikannya banyak sekali impian dan perencaan yang tidak saya tuliskan dan hasilnya lupa.

saya dan kalian boleh saya membuat rencana memikirkan masa depan tapi terkadang yang kita rencanakan tidak berjalan sesuai dengan rencana ada beberapa faktor yang membuat rencana itu gagal

yang pertama adalah kuranggnya kesungguhan dalam mencapai mimpi atau rencana tersebut, yang kedua ini memang kehendak sang maha kuasa yaitu Allah yang tahu bahwa yang baik dan bagus untuk saya.

  • Tindakan / Action

Action

Kata ini adalah 99% yang membuat saya berhasil, sebuah rencana tanpa tindakan akan sia-sia, kita tahu bahwa sebuat teori bisa dibuat setelah adanya tindakan, banyak sekali ilmuan-ilmuan dunia yang berhasil bukan karena banyaknya rencana tapi karena mereka beraction untuk menyelesaikannya.

Hal ini adalah hal yang penting bagi sebua perencaan, saya termasuk orang yang banyak rencana tapi sedikit tindakan alhasil saya mengugurkan semua impian kecil-kecil saya, impian yang kecil akan membuat tangga menjuju kesuksesan,

Tapi impian yang besar juga berpengaruh terhadap tangga-tangga kecil karena impian yang besar/tinggi adalah tempat finisnya. Saya sebenarnya ingin sekali kuliah tapi saya punya rencana 5 tahun ke depan saya sudah berkeluarga.

www.sinarharapan.co
Dua prajurit pasukan khusus dari Kompi Charlie Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yon Taifib-1) Marinir, melakukan latihan sniper dan komando hutan, saat HUT ke-54 Taifib Korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (13/3). Pasukan Khusus Yon Taifib-1 Marinir merupakan salah satu pasukan khusus jajaran Korps Marinir TNI AL, yang memiliki kemampuan bertempur di tiga media (Tri Media) yaitu darat, laut dan udara.ANTARA FOTO/HO/Sertu Mar Kuwadi/ss/mes/15

Saya berfikir banyak jika saya kuliah saya akan menghabiskan waktu 4 tahun itupun baru lulus belum mempunyai pekerjaan dan saya tau mencari pekerjaan dengan ijazah s1 itu susah dan yang saya pikirkan lagi biaya untuk kuliah itu mahal.

Penasaran dengan  Suka Duka di Pesantren

Memang ada beasiswa bagi yang kurang mampu ataupun yang berprestasi tapi akankah ada jaminan jika setelah kuliah kita bisa sukses? Tapi kuliah juga adalah jalur menuju kesuksesan, untuk itu saya memutuskan untuk menekuni duia internet marketing yang bisa mengasilakan uang untuk saya menikah nantinya.

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak kuliah ditahun ini yang  dimana teman-teman saya melanjutkan pendidikannya, saya bergabung dengan Sintesa dimana di sini saya belajar dan mencari ilmu tentang ilmu internet marketing.

Ini adalah tindakan saya menuju rencana saya 5 tahun kedepan, setelah dari sini keinginan say untuk kuliah tidak punah, artinya saya mempunyari rencana untuk melanjutkan pendidikan saya kejenjang yang lebih tinggi.

Disini banyak alumni yang sudah sukses menurut saya karena mereka sudah bisa menghasilkan dan jika saya kuliah nanti saya ingin membayar semua kebutuhan kuliah dengan hasil dari internet marketing ini karena saya tidak mau merepotkan kedua orangtua saya.

  • Menjalani dan Menikmati

Dua kata ini sangat jauh berbeda “jika saya menjalani belum tentu saya menikmati tapi jika saya menikmati sudah pasti saya menjalani” saya sudah memutuskan untuk tidak kuliah tahun ini artiya saya harus bisa menikmati keputusan saya.

www.balitapatour.com

Saya pernah mengalami dimana saya belum bisa menikmati ketika itu saya masih beradaptasi denga lingkungan tapi seiring berjalannya waktu saya akhirnya bisa menikmati semua butuh proses, mie instan aja masih perlu diola ada bisa dinikmati.

Saya juga sering mengalami kegagalan tapi dari kegagalan itu lah saya bisa bangkit, jadi kalau kalian mencoba dan gagal bukan berarti kalian tidak bisa hanya saja kalian sedang diuji seberapa tanguhkan kalian dalam mencapai mimpi tersebut

Penasaran dengan  Kecewa Tak Mampu Merebut Kebahagiaan

Allah swt telah mengajarkan kepada kita semua bahwa semua yang terjadi ataupun yang kita rencanakan harus ada perjuangannya dan jika kita belajar dari kisah para nabi betapa berat nya amanah yang mereka bawa tapi mereka terus berjuang karene mereka tahu bahwa Allah sudah mempunyai rencana lebih indah.

  • Bersyukur

Banyak orang yang mengabaikan arti bersyukur, “sukses itu penting tapi bersykur jauh lebih sukses” semua usaha yang kita perjuangin pasti akan ada hasilnya, Allah maha tahu yang terbaik untuk kita.

www.jokosusilo.com

Yang baik menurut kita belum tentu baik untuk Allah, tapi yang Allah berikan itu adalah yang terbaik untuk kita, so perjuangilah renana indahmu dengan terus berusaha dan berdo’a. Selalu inget Duit (Do’a, Usaha, ikhtiar dan Tawakal).

 

Tinggalkan komentar