Inilah 29 Orang Ganteng Sintesa, Penerus Generasi Bangsa (Hijaukan Generasi)

ORANG GANTENG SINTESA – Hallo sobat semua, kali ini saya akan membuat suatu artikel yang berbeda dari yang sebelumnya dan berbeda dari yang lainnya. Artikel mengenai para penerus pemimpin Indonesia di masa depan.

Suatu artikel yang sangat spesial, mengenai orang ganteng di Sintesa. Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu sintesa kamu bisa langsung saja klik Sintesa.com untuk mengetahui apa sih itu sintesa dan emang ada orang gantengnya?

Sebenarnya artikel ini dibuat untuk kita semua santri sintesa ter khusus angkatan 4 yang, masuk pada bulan Agustus 2016 dan ber akhir juga pada bulan yang sama di tahun yang berbeda, yaitu tahun 2017 yang tidak lama lagi akan terjadi.

Sudah tidak perlu lama – lama lagi, langsung saja kita simak bersama, siapa saja dan bagaimana saja sih orang ganteng sintesa yang saya maksudkan. berikut penjelasan beserta fotonya saya lampirkan secara lengkap dan detail.

Daftar Isi

Penasaran dengan  Indahnya Atap Jawa Barat

1. Orang Ganteng Sintesa dari Lampung

Agus Tri Hendratno - Orang Ganteng Lampung
www.jamtani.net

Perkenalkan, namanya Agus Tri Hendratno, ia merupakan seorang programer yang bisa di bilang “cukup handal” awalnya ia belajar di salah satu pondok programer yang ada di Jogja. saya menuliskan Hendrat (nama panggilan) ini do nomor satu orang ganteng sintesa karena awalan namanya berhuf A.

ke piawaiannya dalam bidang programer menjadikannya mudah dalam mengasah dan memperdalam ilmunya di bidang SEO. Orangnya tidak banyak berbicara menjadikan ia sebagai seorang yang alim.

Dan ilmu yang saat ini ia miliki memang di atas teman – teman seangkatannya, meski begitu sikap dan prilakunya tidak pernah merendahkan orang bahkan jika kamu aktif bertanya, kamu akan mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa (dalam bidang SEO).

2. Orang Ganteng Sintesa dari Magetan

Agusti Mughsy - Magetan
www.jamtani.net

Ini namanya Agusti Mughsy Magribi, biasa di panggil Agus atau Itsuga (nama pena), orangnya ber otot dan memiliki sikap kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya. Tidak hayal kini ia melantik menjadi mentri peralatan.

Mempunyai otot dan kepribadian yang mudah akrab dengan orang lain menjadikannya banyak di sukai orang, selain itu Mas Agus (kalau saya panggil namanya) ini mempunyai jiwa solidaritas dan ketekunan dibaca Istiqomah yang kuat.

Penasaran dengan  Persami

Impiannya, cita-citanya, dan kepeduliannya lah yang menjadikan ia memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar ilmu SEO ini. Sudah banyak sekali keywoard yang ia kuasai dalam segi jualan. Meskipun begitu sikap rendah hatinyalah yang saya sukai.

3. Orang Ganteng Sintesa dari Balikpapan

Arya Putra - Balikpapan
www.jamtani.net

Arya adalah nama panggilan dari foto yang diatas, bernama lengkap Arya Putra (masih kurang lengkap) adalah seorang anak prantauan dari Balikpapan (Kalimantan Timur) ke Pulau Jawa tepatnya di Magetan, Jawa Timur.

Motivasinya yang tinggi dan kuat menjadikan ia sebagai seorang anak yang ahli dan bisa di bilang mastah (sebutan untuk orang yang ahli SEO) karena dari sekian banyak angkatan 4, ia menjadi orang yang paling tinggi penggunjung websitennya (jauh di atas rata-rata).

Sikapnya yang selalu berpikir “pisitif” tentang masa depannya dan keyakinan yang tinggi menjadikan ia sebagai salah seorang contoh bagi diri saya sendiri khususnya. Di umur yang tidak jauh berbeda dengan saya ia mampu mengeluarkan potensi dirinya dengan baik.

4. Orang Ganteng Sintesa Asli Sukabumi

Asep Firmansyah - Sukabumi
www.jamtani.net

Bisa kita lihat dari wajahnya, dia ini merupakan orang asli Sukabumi, namanya cukup “dikenal” di daerah Sunda, Asep Firmansyah. Jiwa bisnis nya sudah muncul sejak ia SMK, banyak sekali pengalaman dari bisnisnya yang bisa saya pelajari.

Pengalamannya di Jepang selama 3 tahun, menjadikan sikap disiplin dan ontime pada dirinya berlanjut di sini. Kedisiplinan waktu dan tugas menjadikan ia sebagai orang yang ontime dan rajin dalam mengerjakan suatu tugas.

Ke sukaanya berjalan – jalan menjadikan ia memiliki banyak sekali pengetahuan, ia juga merupakan juara kelas dimana pada mas pendidikan SD – SMP dan SMK ia mendapatkan juara 1. Inilah juga yang menjadikannya cerdas dan mudah sekali menghafalkan sesuatu dan lama untuk melupakannya.

5. Orang Ganteng Sintesa Asal Purwakarta

Deni Septian - Purwakarta
www.jamtani.net

Namanya Deni Septian tak banyak orang yang mengenal kepribadiannya menjadikan ia dipandang baik dan sholeh. di usiannya yang tak jauh dari saya namun sudah memiliki keyakinan dengan apa yang dijalaninnya.

Ke sabaran dan ke uletan nya dalam mengerjakan sesuatu menjadikannya banyak disukai, ia juga rendah hati, tak perlu mengumbar ke berhasilan yang diraihnya (takut membuat orang iri terhadapnya).

Menahan lampar dan haus sudah menjadi rutinitasnya (Puasa Daud), hal ini yang menjadikannya memiliki rasa kesabaran. Memiliki cita yang tinggi tak menjadikannya sebagai suatu impian yang harus di capai, namun ber usaha untuk mencapainya adalah suatu keharusan yang di jalani.

6. Orang Ganteng Sintesa Dari Semarang

Dzulfikar Abdulfatah - Semarang
www.jamtani.net

Dzulfikar Abdulfatah, merupakan nama aslinya, dia adalah sosok orang yang tidak banyak bicara (seperti saya) ke rajinannya lah yang membuat orang kagum terhadapnya. Dzul biasa orang memanggilnya.

Di usianya yang sebaya dengan saya, ia memiliki sikap “santai” yang cukup hebat, tak banyak orang yang bisa membuatnya tertawa. Kamu juga perlu tahu bahwa Dzul ini memiliki tinggi yang cukup mempuni untuk sebagai seorang pemain basket ataupun voli.

Ia pernah mengikuti kejuaraan memecahkan Rubik dalam waktu singkat, dan karena keahliannya itu sekarang banyak santri sintesa angkatan 4 yang bisa juga memecahkan rubik termasuk Mas Umar. Mempunyai ilmu menjadikannya mudah berbagi ilmu dengan siapa saja.

7. Orang Ganteng Sintesa Asal Bekasi

Fatah Abdurrahman - Bekasi
www.jamtani.net

Namanya Fatah Abdurrahman, saya biasa memanggilnya Mas Fatah, memiliki daya pikir yang kuat dalam hafalannya menjadikan saya iri terhadapnya. Tak banyak tingkah dan prilaku yang menyakiti orang menjadikannya di kenal sebagai pribadi yang pendiam.

Orangnya yang santai ketika menghadapi suatu masalah menjadikan saya banyak belajar darinya, walaupun Mas Fatah ini merupakan orang yang pendiam, namun ilmu agama dan pengetahuannya dalam bidang SEO tidak perlu diragukan lagi.

Kuliah di jurusan Sastra Inggris menjadikannya banyak membantu teman – teman angatan 4 dalam pembuatan website bule. Pengalaman, Hafalan, dan Ilmu yang dimilikinya tak menjadikan ia sebagai seorang yang sombong.

8. Orang Ganteng Sintesa Asal Kediri

Fragil Gestama - Kediri
www.jamtani.net

Fragil Putra Gestama, (kalau tidak salah) merupakan nama lengkap foto di atas ini, Asli dari Kediri menjadikan ia sosok yang siap menghadapi berbagai persoalan. Hidpunya yang tidak mau “macam-macam” menjadikan ia sebagai seorang pria yang baik.

Jiwa dan sosok Ayah sudah ia miliki, dan perlu diketahui juga Sholat Malam atau bangun lebih dahulu, kerapihan, dan kebersihan menjadikan ia sosok yang berbeda di antara para santri putra lainnya yang biasanya jauh dari itu.

Menjadi seorang yang ramah tamah sudah keharusan dalam dirinya, tekun dan berpikir dewasapun sudah ia kuasai. Memiliki tulisan yang bagus dan bisa di baca menjadikan ia sebagai seorang sekertaris yang piawai dalam tugasnya.

9. Orang Ganteng Sintesa Asli Purwakarta

Heri Mahpudin - Purwakarta
www.jamtani.net

Asli Sunda, namanya Heri Mahpudin, menjadikan ia berbeda dengan orang sunda lainnya, karena Kang Heri (saya memanggilnya) terbiasa atau mungkin sudah lama tinggal di Kota, jadi berpenampilan menarik dan tren sudah wajar.

Sikap dewasanya, yang sekarang ini banyak di kagumi santri lain secara diam – diam. Kepernahan singgah dan berdiam di Kota – kota besar di Indonesia, menjadikan pengalaman tersendiri baginya, Banyak sekali hal bisa saya pelajari darinya.

Memiliki hal yang cukup di bidang Vinalsial, tidak menjadikannya sebagai seorang yang sombong dan angkuh. Kehidupannya yang sederhana juga menjadi tolak ukur akan kemapanan sesungguhnya.

10. Orang Ganteng Sintesa Asli Tasikmalaya

Hilman Abdul Fatah - Tasikmalaya
www.jamtani.net

Beliau ini merupakan salah satu panunan, karena ada hal yang tidak dimiliki atau belum dimiliki oleh sebagian besar santri sintesa, yaitu Pengalaman Hidup (dibaca umur). Nama lengkapnya Hilman Abdul Fatah, saya biasa memanggilnya Kang Hilman.

Memiliki “Pengalaman Hidup yang lebih lama” tidak menjadikan jiwa pemudanya hilang, meski begitu kang Hilman ini mampu meyatu dengan kita para santri junior di bawahnya. Sikapnya yang kocak dan suka bercanda menjadikan jiwa mudanya tidak mudah hilang.

Meskipun begitu, pencapaian dan pengalaman hidupnya kini sudah banyak tercapai, tidak terlalu kaku akan suatu aturan menjadikan kesukaan tersendiri bagi saya. Tak jarang juga saya bercanda dan menambah pengetahuan bersamanya.

11. Orang Ganteng Sintesa dari Jakarta

Ihsanudin Rachmad - Jakarta
www.jamtani.net

Nama Panggilan manjanya adalah Ican (Niko Febrian yang mempopulerkan) dengan nama asli Ihsanudin Rachmad, Asli orang betawi yang bisa di bilang cukup kalem dan santai. Meskipun asli dari Ibu Kota sikap dan prilakunya jauh dari kemewahan.

Tidak seperti kebanyakan orang kota yang Ican ini memiliki sikap rendah hati yang tinggi, gaya berpakainnya pun sangat sederhana. Keyakinan dan kerajinan dalam menjalani apa yang diinginkannya banyak menggetarkan pribadi saya.

Menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya menjadi motivasi tersendiri baginya, Pokoknya pas banget deh untuk jadi sahabat kamu. Saya banyak belajar darinya tenang arti keulutan dan ke fokusan dalam menjalankan suatu hal.

12. Orang Ganteng Sintesa Orang Palembang

Muhammad Asyrof - Palembang
www.jamtani.net

Nama Ke banggaannya adalah Muhammad Asyrof, Saya biasa memanggilnya Asyrop karena usianya tidak begitu berbeda jauh dengan saya. Sikapnya yang asik di ajak bercanda dab serius sangat yang menjadikan saya dekat dengannya.

Asyop ini merupakan Seorang pemuda asal Palembang, ia mempunyai pemikiran yang kreatif dan kedepan, ia bisa merencanakan suatu kehidupan yang akan dilewatinya dengan sangat baik. Gaya bicaranya dalam mengolah kata menjadikan saya iri terhadapnya.

Pemikirannya yang cerdas dalam membaca postur dan prilaku orang ini ia dapatkan semasa ia kuliah pada jurusan psikologi. Ahli dalam merancang sesuatu merupakan keahlian di bidangnya tersendiri.

13. Orang Ganteng Sintesa Si Anak Bekasi

Muhammad Faiz - Bekasi
www.jamtani.net

Orang ini menjadi teman yang asik untuk di ajak ngobrol, karena memiliki sebuah pengetahuan yang luar biasa. Namanya Muhammad Faiz, Pengalaman mondoknya menjadikan ia memiliki Hafalan Al – Qur’an yang tidak sedikit.

Ia juga ahli dalam membenahi leptop yang rusak, baik itu perangkatnya maupun aplikasinya, meskipun ia tidak sekolah di SMK. Keahliannya ini tidak lain dan tidak bukan berawal dari kesukaannya bermain game online.

Banyak sekali game online yang sudah dimainkan dan sudah bisa di bilang “dewa” dalam suatu permainnya. Kecintaanya terhadap anime tidak menjadikannya “malas” akan hubungan sosial terhadap teman – teman semua.

14. Orang Ganteng Sintesa Asal Tasikmalaya

Mulkan Fauzi - Tasikmalaya
www.jamtani.net

Namanya Muhammad Mulkan Fauzi, seorang penulis handal yang banyak mengkritisi, berdakwah menggunakan pena menjadikannya seorang yang di “Segani” di angkatan 4 sintesa. Menurutnya berorganisasi adalah hal yang tidak “cocok” dengannya.

Membaca sudah menjadi hobinya dan menulis menjadi saluran dari pikirannya, Meyebarkan dan mengajak kebaikan (berdakwah) menjadi hal yang harus dijalani dan tentunya kang Mulkan ini sudah mempunyai metode dan cara tersendiri dalam melakukannya.

Banyak sekali hal yang saya kagumi darinya, mulai dari cara bicanya, tulisannya yang “berisi” dan cara pandang terhadap suatu kejadian. Belajar banyak darinya mengubah sudut pandang dan pemikiran saya tentang dunia “luar” yang terlihat “asik” menjadi “waspada”.

15. Orang Ganteng Asli Wong Solo (surakarta)

Nanang Rifai - Solo
www.jamtani.net

Selanjutnya adalah Nanang Rifa’i, beliau merupakan orang yang baik dan seru, baik ketika dimana seseorang membutiuhkan bantuannya seru ketika diajak seru tidak jaim, apa lagi ia juga enggak sungkan untuk memberikan apa yang ia punya.

Kehidupannya sangat “berpengalaman” pernah ke Madinah, Makkah, dan Jeddah, dalam rangka kerja, meskipun begitu kerja disana bengitu menyenangkan dan sekalian juga bisa Umrah (menurut ceritanya yang pernah saya dengar).

Dia juga bisa di sebut mastah, saya pun kalau ada apa – apa (dalam bidang SEO) tak canggung untuk melapor, Kesederhanaannya mengajarkan saya bahwa mempuyai ilmu itu harus lah bermanfaat untuk orang lain, enggak di simpen sendiri aja.

16. Orang Ganteng Asal Banjarmasin

Niko Febrian - Banjarmasin
www.jamtani.net

Niko Febrian adalah salah satu santri sintesa, ini saya jadikan orang ganteng sintesa (yaah gitu deh) yang keren dan asik. Di usianya yang tidak lagi muda, keinginan untuk terus menghafal Al – Qur’an tidak pernah pudah.

Ini lah salah satu yang saya sukai, dimana semangan mudanya tak pernah berhenti lagi, selain itu Niko juga di kenal sebagai orang yang sabar, baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong. Di sini saya banyak belajar darinya.

Kehidupannya di luar Jawa, tidak menjadikan sikap dan prilakunya berbeda dengan orang jawa yang ramah tamah. Sikap rendah hati dan asik kalau diajak bercanda menjadi ke seruan tersendiri bagi saya untuk berteman dan belajar bersama dengannya.

17. Orang Ganteng Sintesa dari Lampung

Oki Adi Putra - Lampung
www.jamtani.net

“Keren” ya satu kata yang bisa saya ungkapkan untuk orang yang satu ini, nama lengkapnya Oki Adi Putra, saya sendiri terbiasa memanggilnya Mas Oki (meskipun agak enggak nyambung) kata keren mempunyai banyak makna bagi saya.

Pengalaman hidupnya yang merantau ke sana dan kenisi menjadikannya mempunyai segudang ilmu yang “keren” dimana banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang pernah dirasakan dan dijadikannya pelajaran ketika iia bertemu dengan sesuatu yang sama.

Orangnya bisa di bilang baik, karena rela dan ikhlas meminjamkan apa yang ia punya alias enggak pelit, Kepreibadiannya ini lah yang membuat saya kagum terhadapnya. Dan satu lagi Mas Oki ini punya segudang kata “aneh” yang biasanya saya virlkan dan sebarkan “Icik – icik”

18. Orang Ganteng Asli Tulungagung

Pamungkas Adipura - Tulungagung
www.jamtani.net

Sebut saja Bos Pam (sapaan saya memanggilnya) nama lengkapnya sih Pamungkas Adipura, orangnya “hebat” mempunyai sejuta pengalaman dan impian, pandai membuat target perencanaan dan pandai pula dalam mencapai target yang di inginkannya.

Perjalanannya yang mengelilingi beberapa kota besar di Indonesia menjadikannya, tahu akan keras dan “bahanyanya” kehidupan. Banyak sekali pelajaran yang bisa saya dapatkan darinya, mulai dari Menghormati dan menaati guru.

Hingga bagai maca cara mencapai target yang sudah dibuat, beberapa kali saya kena “amukannya” karena memang sifat dan sikap saya yang terlalu meremahkan sesuatu. Tapi dari nya saya banyak sekali belajar tentang arti sebenarnya kehidupan ini. “Thakns my Bos!”

19. Orang Ganteng Sintesa Asli Purbalingga

Purwanto - Purbalingga
www.jamtani.net

Perkenalkan orang ganteng sintesan selanjutnya berasal dari Purbalingga dekat dengan Gunung Selamet, pengalaman kehidupannya memang jarang di miliki oleh santri sintesa lainnya. Saya sendiri biasa memanggilnya Mas Poer, dengan nama Asli Purwanto.

Ke ahliannya di bidang komputer berasal dari perantauannya ke Ibu Kota Jakarta, di sana ia bekerja di salah satu perusahaan dibidang komputer. Pengalaman menjelajah dunia internetnya pun tidak kalah jauh dengan pengalaman di kehidupannya.

Sifat sabar dan tidak banyak bicara menjadikan ke “kerenan” tersendiri bagi saya, Kecintaanya terhadap Club Liverpool mengingatkan saya kepada kakak saya juga (laki – laki). Berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan sendiri menjadi tantangan bagi saya untuk mencobanya.

20. Orang Ganteng Sintesa Berasal dari Malang

Riski Abadi - Malang
www.jamtani.net

Perkenalkan namanya Rizky Febian Abadi hobinya ngerap mengaji dan itu yang membuat saya iri kepadanya, usianya tidak berbeda jauh dengan saya, hanya beberapa bulan saja. Namun sikapnya mengambarkan usia yang jauh diatas saya.

Salah satu sifat yang saya sukai adalah kesabarannya dan kerendahan hatinya, mungkin saja hal ini di karenakan ia melakukan puasa daud. Keberhasilannya di bidang SEO juga tidak lain berkat kesabarannya yang luar binasa biasa.

Wajahnya yang mirip dengan teman saya sewaktu SMP dan MA menjadikan saya mudah sekali akrab dengannya. Orangnya seru dan mau di ajak seru – seruan. Sering Tahajjud juga, dan banyak lagi perbuatan baik yang seharusnya bisa menjadi contoh bagi diri saya.

21. Orang Ganteng Sintesa Asli Wong Cirebon

Rolif Refo - Cirebon
www.jamtani.net

Rolif Refo Ferdian, orangnya kecil, imut, menggelitik dan lincah yaa sama seperti prilaku kebanyakaan di usiannya lah. Walaupun memiliki tubuh yang kurang ideal di usianya yang ke 19 tahun namun pemikirannya sudah sangat dewasa.

Banyak sekali pemirikan – pemikiran dewasa yang saya bisa ambil darinya, selain itu membahagiakan kedua orangtuanya menjadi pilihan nomor satu baginya. Menjadi anak pertama bukanlah hal yang mudah baginya karena, ia mencoba untuk hidup mandiri.

Bisnins dan Per SEO annya pun bisa dibilang di atas saya, dan banyak lagi prilaku dan pemikiran dewasa yang ia menjadikan ia sebagai seorang panutan bagi teman seusianya. Ke pandaiannya mengaji juga tak menjadikan dirinya sombong.

22. Orang Ganteng Sintesa Urang Ciamis

Wafa Luthfan - Ciamis
www.jamtani.net

Wafa Wardana, Saya sendiri biasa memanggilnya Kang WPAP (yang kemarin sempat viral) Pengetahuannya yang luas dan daya pikirnya yang hebat membuat kesan tersendiri bagi saya. Masuk ke dalam clan Sunda menjadikannya akrab terhadap orang lain lainnya.

Mempunyai perencanaan yang hebat juga membuatnya terus belajar bagaimana cara untuk mencapai apa yang direncanakannya Kalau kamu ingin belajar darinya maka banyak lah bertanya kepadanya.

Kemampuannya dalam bidang Facebook ads juga yang menjadikan saya termotivasi untuk bisa menjadi sepertinya. Kehidupannya yang jarang diketahui banyak orang atau jarang mengumbar apa yang dirasakan membuat ia menjadi pribadi yang lebih dewasa.

23. Orang Ganteng dari Cilacap

Yanuar Firmansyah - Cilacap
www.jamtani.net

Nama Lengkapnya Yanuar Firmansyah, saya agak bingun memanggil namanya dengan sebutan Mas atau memanggil namanya saja, karena saya pernah melihat di KTP kelahirannya tidak jauh berbeda dengan saya.

Mas Yanuar ini orangnya abisius, penasaran, dan aktif banget deh di sosial media, salah satunya facebook dan instragram. Meskipun aktif di sosial media, tidak menjadikannya pasif di Kehidupan nyatanya.

Terbukti dengan banyaknya pengalaman kehidupan yang pernah dialaminya, menjadi seseorang yang “hebat” adalah salah satu citanya. Dan perlu kamu ketahui biasanya orang yang seperti ini memiliki jiwa keingitahuan yang tinggi untuk mencoba hal baru dalam hidupnya.

24. Orang Ganteng Asal Lumajang

Yanuar Hadi - Lumajang
www.jamtani.net

Lumajang terkenal dengan keindahan dan pemandangan alamnya yang luar biasa, banyak sekali obyek wisata alam di sana. Nah santri sintesa yang satu ini bernama asli Yanuar Hadi, dari kecil hidup di Lumajang.

Setahu saya ia ini mempunyai sifat sabar yang tidak biasa, ke berhasilan yang ia raih dan capai saat ini merupakan hasil dari usahanya yang mencoba berbagai macam hal. Banyak sekali hal unik yang bisa kamu resapi dan perhatikan pada orang ini.

Darinya saya belajar arti sebuah kesabaran dan kerja keras, menikmati apa yang kamu miliki dan selalu bersyukur dengan hasil yang dicapai meskipun tidak sesuai harapan yang kita inginkan di awal.

25. Orang Ganteng Sintesa dari Malang

Yusuf Ardiansyah - Malang
www.jamtani.net

Yusuf Ardiansyah, merupakan nama lengkapnya saya sendiri terbiasa memanggilnya Mas Ucup, Pengalamannya sangatlah seru untuk diceritakan ke anak cucu nya. Ada beberapa hal yang bisa saya jadikan pelajaran.

Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah mengamati gerak grik lawan saat bermain Pes, awalnya saya bisa mengalahkannya, hingga akhirnya dia mempunyai trik dan mengetahui taktik bagaimana mengalahkan saya.

Hingga pada akhirnya dia bisa mengalahkan berbagai pemain yang ada di sintesa, dan dengan pengalaman hidupnya mas Ucup kini menjadi pribadi yang lebi baik lagi dari sebelum -sebelum nya. Hal ini bisa kita lihat bersama karena perubahannya sangat segnifikan.

26. Orang Ganteng Blora

Zainal Abidin - Blora
www.jamtani.net

Nama Lengkapnya Zaenal Abidin, (Insya Allah Bener), Orangnya teguh pendirian dan kekeh dengan pendapatnya. Ia menjadi ketua Sintesa angkatan 4, dimana ia di amanahkan sejak awal – awal kedatangan kami ke sintesa.

Mas Bidin ini, orangnya rajin banget, suer deh, Ibadah yang dilakoninya lebih mantap dibandingkan teman – teman sintesa lainnya (mungkin sebagai contoh karena menjadi ketua). Sikapnya juga sudah dewasa dan berpikir dewasa.

Pengalaman yang dimilikinyapun tidak kalah seru dengan teman – teman lainnya, ia pernah bekerja di Jakarta sambil kuliah dan masih banyak lagi dari pengalamannya yang bisa kita jadikan pelajaran, khususnya bagi diri saya sendiri.

27. Orang Ganteng Sintesa Asal Ngawi

Orang Ganteng Sintesa - Nanang Budi
www.jamtani.net

Nah orang ganteng sintesa ini namanya Nanang Budi, orangnya super sekali, dia selalu berusaha untuk membantu orang lain karena salah satu visi dan misi hidupnya adalah bermanfaat untuk orang lain.

Sosoknya yang akrab dengan siapa saja, menjadikannya dikenal sebagai orang yang tak terduga, jelas ini sangat “keren”. Bagaimana tidak? Kekurangan yang dimilikinya mampu ia tutupi dengan kelebihan yang ia tonjolkan.

Kehidupan kesehariannyapun sibuk, menmanfaatkan waktu sebaik mungkin, mengejar rencana dan target – target yang sudah dibuatnya. Baginya Menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain adalah suatu kebahagiaan tersendiri.

28. Orang Ganteng Sintesa dari Magetan

Orang Ganteng Sintesa- Ghusairon Fadli
www.jamtani.net

Kalau yang ini namanya Ghusairan Fadli, pengalaman dalam ber organisasinya menjadikan pengetahuan baru bagi saya terutama dalam cara pandang yang berbeda. Keahliannya dalam mengatur suatu “aturan” menjadikannya sebagai seorang yang “keren”

Selain itu, Mas Gus ini pernah bercrita kepada saya tentang “dunia kampus” yang sesungguhnya dan yang sebenarnya terjadi. Banyak sekali hal – hal yang belum saya ketahui dan banyak sekali juga saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk saya kedepannya.

Kehidupannya benar – benar terencana, meskipun kadang apa yang direncanakannya tidak berjalan dengan baik, namun ia tidak pernah berputus asa, ada saja hal -hal lain yang membuatnya menjadi “orang”

Orang Ganteng Sintesa Asal Indramayu

orang ganteng indramayu
www.jamtani.net

Nah yang terakhir ini adalah saya sendiri, nama lengkap saya Abdullah Azzam, asli orang Indramanyu. Menjadi santri termuda di Sintesa Angkatan 4, tidak membuatnya merasa “kalah” Justru dengan usia nya malah menjadikannya sebagai motivasi tersendiri.

Kehidupan sehari – harinya dihabiskan dengan Kebahagiaan, ya baginya hidup bahagia adalah hak semua orang, untuk itu saya suka sekali bercanda dalam niat untuk menghibur dan membahagiakan orang disekitarnya.

Meskipun dari banyak candaan yang dilontarkan malah membuat orang semakin kesal dan marah saja dengan kekonyolan saya. Walau begitu ada hal – hal yang baik yang tidak perlu banyak orang mengetahuinya.

Nah, Mungkin itu saja tentang orang ganteng sintesa yang berasal dari berbagai daerah di Indoneisa, intinya apa yang saya sampaikan ini asli jari – jari saya yang mengetik dengan penuh ke ikhlasan dan tanpa paksaan (Insya Allah). Syukron 🙂

Tinggalkan komentar