Tingkatan IQ, Kamu Termasuk Golongan yang Mana?

Tingkatan IQ – IQ adalah salah satu jenis kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. Banyak orang yang percaya bahwa orang yang memiliki IQ rendah adalah orang yang bodoh. Padahal nyatanya tak begitu, karena mau bagaimana pun juga, kecerdasan manusia banyak jenisnya, IQ hanyalah satu di antaranya.

Selain itu, kecerdasan otak seseorang tidak semata-mata akan berproses sendirian, melainkan juga didukung dengan kemauan yang keras. Sugesti untuk berkembang membuat otak menjadi peka dan kemudian menggugah semua saraf-saraf untuk lebih keras bekerja.

Terbukti dengan kecerdasan yang minimal, banyak orang yang menghasilkan sebuah temuan teknologi yang baru dan bermanfaat bagi banyak orang. Hal ini menjadikan sebuah semangat yang bisa kita pacu untuk lebih baik lagi, sehingga kita tidak akan terpaku dengan hasil nilai IQ yang kita miliki.

Tak hanya itu, asupan nutrisi yang baik untuk otak juga menjadi faktor penting bagi kecerdasan seseorang. Jika asupan nutrisi untuk otak tersuplai dengan baik, maka otak dapat berkembang dengan maksimal, dan tentunya sangat berpengaruh pada meningkatnya kecerdasan.

Brainking Plus merupakan produk herbal terbaik yang bekerja dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk otak. Dengan mengkonsumsi Brainking Plus secara rutin, maka kebutuhan nutrisi otak pun akan terpenuhi dengan baik.

Daftar Isi

Penasaran dengan  Penemuan Terbaru, Khasiat dan Manfaat Udang Bagi Kesehatan

Tingkatan-tingkatan IQ Manusia

Memang sudah banyak kegiatan penelusuran bakat dan minat para pelajar yang didasarkan pada nilai test  IQ yang mereka dapat. Bahkan di blanko hasil test IQ yang mereka dapat akan dituliskan tentang bakat dan profesi yang cocok untuk para siswa di masa depannya nanti.

Namun pada kenyataannya justru akan berbeda atau malah bersimpangan. Hal ini dikarenakan pemahaman banyak orang tentang IQ yang masih belum baik. Berikut adalah tingkatan IQ yang perlu kita ketahui.

Tingkatan IQ 0 – 29

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Idiot IQ. Tingkatan ini merupakan tingkatan yang paling rendah. Hanya orang-orang yang berkebutuhan khusus saja, berada dalam tingkatan IQ ini. Mereka tidak bisa hidup normal seperti orang biasa. Bagi anak-anak pun akan kesulitan belajar karena fungsi otaknya kurang baik dalam merespon.

Tingkatan IQ 30 – 49

Tingkatan IQ ini termasuk dalam Imbecile IQ. Tingkatan ini menjadi tingkatan IQ golongan rendah yang kedua setelah Idiot IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini juga masih tergolong orang-orang berkebutuhan khusus. Namun orang-orang tersebut sedikit lebih baik, karena masih bisa mengurusi dirinya sendiri walau masih memerlukan bantuan orang lain.

Tingkatan IQ 50 – 69

Tingkatan IQ ini termasuk dalam Moron atau Debil IQ. Orang-orang dalam IQ ini juga masih dimiliki oleh orang-orang berkebutuhan khusus. Namun mereka sudah bisa bersekolah di SLB atau Sekolah Luar Biasa.

Penasaran dengan  Artikel Kepemimpinan agar Sukses Memimpin

Tingkatan IQ 70-79

Tingkatan IQ ini termasuk dalam Bordeline IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini termasuk dalam golongan orang-orang bodoh. Mereka masih memiliki kesulitan dalam belajar. Tetapi sudah terlepas dari golongan orang-orang berkebutuhan khusus.

Tingkatan IQ 80 – 89

Tingkatan IQ ini termasuk dalam Below Average IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini sudah masuk dalam golongan orang-orang normal, namun mereka masih belum bisa berfikir dengan cepat. Jadi orang-orang dalam tingkatan IQ ini termask dalam golongan orang normal namun masih di tingkatan paling bawah.

Tingkatan IQ 90 – 109

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Normal IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ yang satu ini sudah memiliki tingkat kecerdasan yang normal, tanpa ada kekurangan sedikit pun.

Tingkatan IQ 110 – 119

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Above Average IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini termasuk dalam orang-orang yang normal dengan tingkat kecerdasan normal yang tertinggi.

Tingkatan IQ 120 – 129

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Superior IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini termasuk dalam orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Tingkatan IQ 130 -139

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Very Superior / Gifted IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini termasuk dalam orang-orang pintar yang memiliki tingkat kecerdasan yang paling tinggi. Mereka bisa memutuskan sebuah masalah dengan proses berpikir yang cepat.

Penasaran dengan  20 Fakta Tentang Al-Qur'an yang Wajib Kamu Ketahui

Tingkatan IQ 140 lebih

Tingkatan IQ ini termasuk dalam tingkatan Genius IQ. Orang-orang yang memiliki tingkatan IQ ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Mereka sangat jenius, terbukti dengan keahliannya dalam menciptakan sebuah metode tanpa harus diajari orang lain.

***

Kesepuluh tingkatan IQ tersebut sebagai bukti bahwa sebenarnya banyak macam tingkatan IQ yang perlu kita ketahui. Sehingga kita bisa mengaplikasikannya dengan benar tanpa harus menilai orang secara langsung hanya dengan nilai test IQ-nya.

Tinggalkan komentar